7 Langkah Mudah Daftar Tiktok Shop Untuk Jualan Online

7 Langkah Mudah Daftar Tiktok Shop Untuk Jualan Online

Tiktok merupakan salah satu aplikasi berbagi video singkat paling populer beberapa tahun terakhir ini. bahkan pihak pengembang klaim sudah mempunyai lebih dari satu miliyar pengguna dan bahkan tiktok masuk kedalam jajaran aplikasi paling banyak diunduh di google play store maupun app store.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu fitur terbaru dari aplikasi asal tiongkok ini yaitu tiktok shop, apakah kamu tahu apa itu tiktokshop? Tiktok shop adalah fitur terbaru yang dibuat tiktok yang berfungsi sebagai jual beli barang seperti shoppe dll. Jadi untuk kamu yang ingin bergabung yuk ikuti cara gabungnya dibawah ini.

Tutorial Mendaftar Tiktok Shop

Cara Mendaftar Tiktok Shop Untuk Jualan Online

Tidak cuma akun kreator saja yang dapat mendaftar di menjadi bagian dari tiktok shop, akun biasa pula dapat mendaftar menjadi bagian dari tiktok shop. Hal tersebut beralaku untuk jumlah pengikut, berapapun pengikut kamu di tiktok masih dapat daftar tt shop.

Meski dianggap mudah kamu wajib terlebih dahulu mendaftarkannya di situs tiktok terlebih dahulu. Setelah nantinya proses selesai barulah bisa mengelolanya menggunakan aplikasi toko onlin di tiktok. Berikut ini yaitu beberapa langkah mudah dari Projektino untuk daftar tiktok shop.

1.Buka Situs Tiktok Shop

Langkah pertama cuma bisa di akses dengan cara masuk ke Tiktok shop. Dimana kamu dapat masuk menggunakan HP maupun PC dengan cara masuk ke aplikasi browser di masing-masing device. Kamu dapat memakai langkah mudah yang satu ini untuk bisa mengakses situs-situs tersebut dengan menggunakan google Chrome. Atau dapat memakai mesin penelusuran lainnya seperti UC Browser dan Firefox.

2. Silahkan Login

Bila kamu udah masuk kedalam situs tiktok shop langkah selanjutnya kamu silahkan buat akun atau login. Bila pada sebelumnya sudah mempunyai sebuah akun, maka sangat di anjurkan untuk login saja dengan akun tiktok biasa. Akan tetapi, saat kamu mau bikin brand atau toko baru maka silahkan buat akun baru. Dimana ada dua pilihan yakni masuk dengan akun tiktok atau buat akun baru kusus tioktok shop.

3. Lengkapi Otorisasi

Langkah berikutnya barulah dengan lengkapi otoritasi dengan ketentuan yang ada. Silahkan pahami ketentuan menggunakan layanan Tiktok shop pada bagian ini. Terlebih untuk kamu yang menautkannya dengan akun sosial media lain seperti FB. Bila dirasa sudah cukup maka silahlan klik otoritasikan dengan benar.

4. Lakukan Verifikasi

Bila udah melakukan otorisasi maka berikutnya tinggal melakukan verfikasi email. Silahkan masukan email yang akan digunakan, selanjutnya pilih masukan kode verifikasi pada bagian bawahnya. Berikutnya silahkan cek inbox email kamu, jika ada kode verifikasi masuk silahkan copy. Lalu paste pada kolom verifikasi kemudian pilih kirim, maka otomatis kamu sudah bisa membuat akun tiktok shop.

5. Akun Tiktok Shop Berhasil dibuat

Tampilan berikutnya adalah selamat akun telah berhasil di buat untuk selanjutnya kamu bisa pilih mulai menjual. Dimana langkah yang satu ini bisa menjadi opsi yang bagus berarti kamu berhasil membuat akun.

6. Edit Tiktok Shop

Bila sudah berhasil di buat maka langkah selanjutnya adalah dengan edit akun. Silahkan lanjutkan dengan melakukan edit akun seperti memulai memasukan informasi produk yang akan di jual.

Tampilan tiktok shop pada bagian penjual sudah sangat jelas serta mudah di pahami. Seperti adanya kolom Tambahkan Produk yang akan di jual. Pengguna juga bisa mempromosikan barang yang akan di jual pada kolom Promosi.

7. Selesai

Saat semua tahapan diatas maka proses untuk membuat akun Tiktok shop sudah berlangsung dengan baik. Kamu sudah dengan otomatis bisa membuat akun tiktok shop dengan langkah yang benar diatas. Dengan pengguna tiktok yang semakin banyak, maka potensi untuk mendapatkan omset toko online semakin tinggi. Kamu juga bisa memadukannya dengan beberapa fitur lain seperti live promosi jualan kamu di Tiktok.