Manusia Bisa Bahasa Alien? Ini Fakta Terbarunya

Tak habis habisnya para ilmuwan membuat penelitiannya mengenai mahluk luar angkasa, Alien. Mereka terus meneliti keberadaan mahluk tersebut sebelum manusia hadir di bumi, beberapa buktipun sudah mereka temukan di luar angkasa. Namun sepertinya itu tidak cukup untuk membuktikan bahwa alien memang ada bukan hanya karangan para ilmuwan saja.

Dilansir Gizmodo, baru baru ini para ilmuwan kembali membuat sebuah penelitian mengenai bagaimana cara Alien berkomunikasi, para Ilmuan tersebut berpendapat bahwa bahasa yang bisa digunakan untuk kita berkomunikasi dengan alien adalah menggunakan ilmu matematika. Dengan alasan matematika sendiri bersifat universal dan angka 1 ditambah 1 akan selalu 2.

Wendover Production membuat sebuah video menawan yang memberikan sejumlah gagasan guna menemukan alien dan bagaimana berkomunikasi dengan mereka. Namun, video tersebut sebenarnya memberikan kita ketertarikan terhadap pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana dunia ini dan bahasa bekerja. Bahasa yang kita gunakan untuk berkomunikasi di Bumi mungkin kurang lebih tidak berbeda jauh.

Hal itu tentu akan terlihat bodoh jika kita mengasumsikan bahwa alien pun akan mengerti. Bahkan, hewan sekalipun berkomunikasi dengan bahasa yang berbeda.