13 Langkah Jitu membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi

13 Langkah Jitu Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan coba mengulas langkah langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat stiker whatsapp dengan mudah. Meskipun pihak whatsapp telah memberikan stiker yang bisa kamu manfaatkan tapi kamu bisa lho membuat stiker sendiri sesuka kamu. bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini.

Cara membuat stiker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Pilihlah foto yang hendak dijadikan stiker. Foto bisa berasal dari hasil screenshot atau tangkapan layar yang hendak dijadikan stiker.

2. Edit foto itu dengan menghapus background gambar tersebut. Hal tersebut akan bikin stiker kamu jadi lebih estetik. Untuk harus background, kamu bisa menggunakan aplikasi Adobe Photoshop atau Background Eraser pada ponsel pintar.

3. Ketika gambar sudah disunting, jangan lupa untuk simpan file gambar tersebut. Disarankan, simpan gambar dengan format PNG, JPG, dan WEBP.

4. Selanjutnya, kamu tinggal ubah website untuk bimin stiker WhatsApp, bernama WA Sticker. Untuk lebih cepat bisa klik link berikut https://wasticker.app.

5. Di tengah laman, pilih Select Image untuk memilih gambar.

6. Cari dan pilih gambar yang telah diedit dan mau kamu jadikan Stiker. Jangan lupa, format gambar harus dengan JPG, WEBP, dan PNG ya.

7. Kamu pula dapat bikin stiker animasi yang bergerak. Untuk bikin ini, gunakan dengan format GIF.

8. Setelah gambar sudah dipilih, isi kolom Nomor WhatsApp dengan mengisi nomor WhatsApp kamu. Sebab berada di Indonesia, jangan lupa daftarkan kode negara kita ya (+62).

9. Bila sudah isi kolom, lanjutkan dengan mengklik “Buat”.

10. Laman ini akan memproses pembuatan stiker kamu. Jadi, tunggu saja sampai selesai.

11. Bila proses selesai, terdapat sebuah tampilan yang informasi bahwa pesan stiker terkirim, untuk periksalah aplikasi WhatsApp kamu.

12. Tekan Save untuk simpan stiker baru tersebut.

13. Setelah itu, pilih opsi “Tambahkan ke Favorit”. Proses selesai, kini kamu bisa memakai stiker hasil kreasi sendiri. Cukup mudah bukan?