Whatsapp Tidak Bisa Video Call? Cepat Lakukan Cara Ini

Whatsapp Tidak Bisa Video Call? Cepat Lakukan Cara Ini

Tak bosan memanjakan para pengguna, saat ini whatsapp telah merilis fitur terbaru mereka yang tentunya sangat menarik untuk dinantikan. Whatsapp juga sangat terkenal sebagai salah satu platform yang sangat efektif untuk bertukar informasi sebab fiturnya yang memudahkan kamu untuk kebutuhan sehari hari.

Akan tetapi pada artikel kali ini mimin akan mengulas salah satu masalah yang sering terjadi di aplikasi whatsapp yaitu whatsapp tidak bisa melakukan video call. dalam artikel ini mimin sudah merangkumnya khusus untuk kamu jadi yuk kita sama sama ulas caranya berikut ini.

1. Update aplikasi WhatsApp.

Biasanya, masalah pembaruan WhatsApp tak terlalu diperhatikan oleh sebagian orang. Ini tentunya tak boleh dibiarkan, apalagi mengabaikannya sampai waktu yang lama. Harus diperhatikan, bila suatu aplikasi tak diperbarui dalam waktu yang lama, kinerja aplikasi ini akan berpengaruh. Bahkan ini dapat bikin kamu tak dapat memakai aplikasi tersebut.

Sama halnya dengan WhatsApp, dapat jadi kamu alami sebuah masalah video call karena tak lakukan sebuah pembaruan. Maka baiknya kamu lakukan perbarui setiap ada upgrade dari aplikasi WhatsApp. Lagi pula, dengan memperbaruinya, kamu bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan.

2. Koneksi internet harus kuat.

Seperti diketahui, koneksi internet adalah salah satu hal yang paling penting yang kudu kamu perhatikan dalam berkomunikasi lewat aplikasi WhatsApp. Kualitas video saat video call pula ditentukan oleh koneksi internet yang bagus. Semakin baik koneksi internet, masalah seperti tidak bisa video call tidak akan dialami.

3. Pastikan microphone berfungsi.

Ini merupakan salah satu poin penting yang perlu diperhatikan saat melakukan video call. Dapat jadi kamu tak dapat melakukan video call karena belum memberi izin ke WhatsApp mengenai penggunaan microphone. Kamu dapat melakukan pengaturan ulang dengan cara berikut:

  • – Lewat smartphone-mu, buka Settings atau Pengaturan.
  • – Pilih opsi Aplikasi dan Pemberitahuan.
  • – Tekan pada aplikasi WhatsApp, lalu pilih Info.
  • – Dari situ, aktifkan izin untuk microphone.

Bila kamu tak mau melalui Settings atau Pengaturan, cukup tekan lama aplikasi WhatsApp lalu pilih Info. Selanjutnya aktifkan izin untuk microphone.

4. Pastikan kamera smartphone-mu berfungsi.

Selain microphone, izin kamera pula harus diperhatikan untuk kesuksesan video call di WhatsApp. Kamu dapat melakukan pengaturan ulang dengan langkah-langkah berikut:

  • – Tekan lama aplikasi WhatsApp.
  • – Pilih Info.
  • – Lalu aktifkan izin kamera.

5. Periksa status data seluler.

Status data seluler mungkin pengguna untuk batasi penggunaan data seluler pada aplikasi tertentu sesuai keinginan. Bila opsi ini diaktifkan, video call WhatsApp akan berlangsung dengan baik saat tidak menggunakan Wi-Fi. Berikut cara mengaktifkannya:

  • – Pergi ke Pengaturan atau Settings.
  • – Pilih WhatsApp.
  • – Lalu nyalakan toggle Mobile Data.