Inilah 3 Fitur terbaru WhatsApp, versi web Juga Ada

Tak bosan memanjakan para pengguna, saat ini whatsapp telah merilis fitur terbaru mereka yang tentunya sangat menarik untuk dinantikan. Whatsapp juga sangat terkenal sebagai salah satu platform yang sangat efektif untuk bertukar informasi sebab fiturnya yang memudahkan kamu untuk kebutuhan sehari hari.

WhatsApp pula bisa dipakai pada smartphone, pula dapat diakses melalui laptop atau PC mereka. Untuk kamu yang memakai aplikasi berlogo hijau ini di komputer, versi ini disebut dengan WhatsApp Web.

Baru-baru ini, WhatsApp telah merilis beberapa fitur terbaru, di mana fitur tersebut akan mempunyai untuk pengguna WhatsApp menggunakan ponsel maupun komputer. “Kami merilis beberapa fitur ter-update untuk berkirim pesan,” tulis WhatsApp di akun resmi Twitter-nya @WhatsApp. Dihimpun brilio.net pada Rabu (3/11), berikut 3 fitur terbaru WhatsApp.

1. Desktop photo editor

Untuk kamu pengguna WhatsApp di komputer saat ini kamu dapat menikmati fitur edit gambar sebelum mereka mengirimnya. Kamu dapat tambahkan stiker, teks, memotong, hingga merotasi foto dari layar WhatsApp, besar atau kecil. Fitur ini sebelumnya cuma tersedia untuk WhatsApp versi mobile saja.

2. Fitur preview links

WhatsApp pula imbuhkan fitur baru Preview links. Kini kamu dapat melihat gambar awal atau preview penuh dari links yang dibagikan dalam percakapan WhatsApp.

“Sekarang kamu bakal mengetahui apa yang kamu klik. Membagi berita, video, atau Tweet yang seru, termasuk sneak peek,” catat WhatsApp. Fitur preview links ini akan sangat berguna untuk penerima link agar melihat gambaran awal dari link tersebut sebelum membukanya.

3. Sticker suggestions

Fitur baru Sticker suggestion ini akan mudahkan pengguna untuk cari stiker yang relevan selagi mereka mengetik pesan. “Sama seperti emoji suggestions, akan tetapi lebih baik,” imbuh WhatsApp. Sebelumnya, kamu yang hendak menambahkan stiker ke percakapan harus pergi ke tab dan cari stiker yang tepat, di mana cara ini kurang efektif. Fitur sticker suggestions dimaksudkan untuk atasi isu ribet itu.