Khasiat Buat Tin Menurut Al Qur’an & Sains
Sumber gambar: times Indonesia

Khasiat Buat Tin Menurut Al Qur’an & Sains

Untuk umat muslim pasti sudah tidak asing lagi dengan buah tin, karena buah tin sudah dibahas dalam al-quran surat at-tin, buah ini bermanfaat untuk menyebutkan segala penyakit dalam diri kita terutama dapat meluruhkan batu ginjal, membersihkan saluran kencing dan melawan racun.

Dalam kitab Thibbun Nabawi, Ibnu Qayyim al-Jauziah menyebutkan bahwa buah tin banyak memberikan manfaat bagi tubuh. Dalam salah satu firman-Nya, Alquran menyebut buah tin dan buah zaitun.

Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun,” bunyi Surah At-Tin Ayat 1. Dijelaskan pula bahwa manfaat tin, yakni bila dikeringkan bisa bermanfaat untuk kesehatan syaraf, mengobati penyakit batuk kronis, melancarkan buang air kecil, menghilangkan penyumbatan pada liver dan limpa.

Bukan cuma itu, buah tin juga baik untuk kesehatan ginjal dan kesehatan kantung kencing. Akan tetapi, bila dikonsumsi berlebih, buah tin kurang baik untuk kesehatan lambung.

Diambil dari berbagai sumber, buah tin juga bisa mengatasi hipertensi dan jantung koroner. Buah tin memiliki kandungan senyawa mineral alami seperti magnesium, fosfor, omega 3, omega 6, dan fenol. Kandungan nutrisi buah tin cukup tinggi, namun jarang masyarakat Indonesia yang mengonsumsi buah tin. Umumnya, buah satu ini dibeli untuk oleh-oleh ibadah haji dan umroh.

 

VIRAL :  Selain IDM, Inilah Beberapa Aplikasi Download Terbaik