Tak Banyak yang Tahu, Inilah 4 Fitur tersembunyi Telegram & fungsinya

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang mempunyai banyak fitur menarik. dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas beberapa fitur tersembunyi yang terdapat di aplikasi telegram yang tentunya masih banyak yang belum mengetahui fitur tersembunyi telegram tersebut. jadi untuk kamu yang mau tahu? Yuk kita ulas ulasan fiturnya dibawah ini.

1. Find People by Location

Sesuai dengan nama fiturnya, fitur tersebut sangat berguna untuk pengguna Telegram yang sedang mencari relasi di lokasi sekitar. Cara aksesnya pula cukup mudah, kamu cuma dapat mengetuk tab Contacs dan izinkan lokasi terdeteksi. Akan tetapi, kamu kudu harus saling mengaktifkan fitur ini untuk bisa berteman.

2. Slow Mode untuk mengatur pesan masuk di grup.

Seperti yang diketahui para pengguna telegram, sangat mudah untuk akses atau berkomunikasi melalui Group Chat Telegram. Hal tersebut terkadang dapat bikin admin grup kewalahan untuk mengelola pengguna yang chat di grup itu. Akan tetapi, fitur Slow Mode bisa bantu isu ini dengan menjadwalkan waktu bagi peserta grup jika ingin kirim pesan. Caranya yaitu kamu tinggal pilih grup, ketuk Edit, Permissions, dan pilih durasi yang diinginkan di bagian bawah halaman.

3. Rekam Video Meeting.

Sudah jadi sebuah hal yang klise selama pandemi Covid-19, sistem rapat online mulai banyak dipakai diberbagai aplikasi. Tak mau kalah, Telegram bawa sebuah fitur dimana kamu dapat merekam video rapat dalam jaringan dan mengirimkan rekaman rapat ke sesama pengguna Telegram. Untuk bisa memakai fitur ini, kamu cukup tekan Chat dan ketuk logo mikrofon.

4. Private Channel untuk mencegah hilangnya data.

Fitur Channel pada Telegram telah izinkan kamu untuk menyebarkan informasi ke semua orang tanpa harus menerima balasan dari anggota channel dan dapat diakses oleh publik. Akan tetapi, kamu yang mau bikin fitur Channel privasi, Telegram bikin fitur Private Channel, dimana pengguna dapat dengan aman menyimpan data, seperti pesan, file, atau dokumen penting. Berikut cara penggunaan fitur Private Channel sesuai platform yang dimilik pengguna:

  • – iOS: Pada tab Chats, klik opsi New Message di bagian kanan atas aplikasi dan pilih opsi New Channel
  • – Android: Setelah ketuk Chats, klik logo pensil dan pilih New Channel dari pilihan yang tersedia.
  • – Desktop : cukup klik menu garis tiga di sudut kiri atas dan pilih opsi New Channel.