Awas! Inilah 4 Faktor HP Android cepat panas

Awas! Inilah 4 Faktor HP Android cepat panas

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas beberapa faktor yang menyebabkan HP Android kamu cepat panas. jadi yuk kita sama sama lihat faktor apa saja sih yang menyebabkan ponsel kamu cepat panas? Yuk kita ulas berikut ini.

1. Terlalu lama bermain game.

keasyikan bermain game dapat bikin seseorang lupa akan banyak hal, termasuk tak sadar akan panasnya smartphone yang dimainkan. Saat bermain game, terdapat banyak hal yang diproses oleh prosesor ponsel tersebut. Mulai dari memori yang dibutuhkan untuk game, lampu ponsel yang tak pernah mati, grafis game yang beragam, suara yang tak ada hentinya, dan masih banyak lagi.

Hal-hal ini adalah deretan penyebab ponsel menjadi panas. Jika dimainkan saat ponsel ini sedang mengisi daya. Ini sangat tidak dianjurkan.

2. Sering menonton konten streaming.

Konten streaming dari YouTube atau Netflix dapat jadi salah satubpenyebab panasnya ponsel. Tontonan sampai berjam-jam menyebabkan ponsel bekerja lebih keras dari biasanya. Aktivitas ini haruskan HP untuk memuat data video dan menjaga layar tetap aktif untuk waktu yang lama.

3. Pengaturan ponsel tidak optimal.

Pengaturan yang dimaksud di sini berupa tingkat kecerahan layar ponsel, penggunaan animasi widget di mana-mana, dan penggunaan live wallpaper. Tanpa sadar, dapat jadi hal-hal semacam ini yang menyebabkan panasnya ponsel. Tidak hanya membuat panas ponsel, pengaturan-pengaturan seperti ini juga bisa menyebabkan terkurasnya status baterai, yang akhirnya membuat kamu terus mengisi daya.

Coba biarkan latar belakang ponsel statis dan atur agar ponsel yang menyesuaikan kecerahan secara otomatis. Ini bisa menjaga suhu ponsel tetap rendah.

4. Aplikasi sudah usang.

Salah satu penyebab ponsel panas adalah karena adanya aplikasi yang sudah usang. Jika ada aplikasi yang memiliki bug, suhu ponsel akan meningkat dengan menggunakan prosesor ponsel secara berlebihan. Ponsel akan memiliki kinerja yang baik dan jarang kepanasan jika aplikasi tersebut diperbarui. Pembaruan software juga bisa mengatasi masalah kepanasan pada ponsel.