Inilah 3 Fitur terbaru Telegram yang bikin chatting makin Seru

Inilah 3 Fitur Terbaru Telegram yang bikin chatting makin Seru

Telegram merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang mempunyai banyak fitur menarik. dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas deretan fitur terbaru yang telah dirilis oleh pavel durov sebagai pemilik dari aplikasi telegram ini. jika kamu belum tahu apa saja fiturnya? Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

1. Tema obrolan.

Sebagai pengguna Telegram, kamu pasti udah tidak asing dengan aplikasi chatting ini mempunyai lusinan fitur untuk mengatur obrolan dan menyesuaikan tampilannya, mulai dari Folder Obrolan hingga Latar Belakang Animasi. Nih, dalam pembaruan ini, koordinasi dan dekorasi digabungkan dengan tema baru untuk obrolan individu untuk kasih sebuah pengalaman mengesankan bagi setiap pengguna.

Pembaharuan berikut ini telah menghadirkan 8 tema baru yang dapat pengguna terapkan ke obrolan pribadi tertentu. Masing-masing tema berikut ini akan menampilkan gelembung pesan gradien warna-warni, latar belakang animasi yang bagus, dan pola latar belakang yang unik. So, chatting-mu di Telegram sekarang akan jadi lebih hidup.

Kerennya lagi, setiap pengguna dapat memilih tema untuk kedua pihak dan membuat percakapan apa pun mudah dikenali. Dengan kata lain, kamu sekarang bisa mengatur tema yang berbeda untuk obrolan dengan rekan kerja dan anggota keluarga.

Enggak cuma itu, setiap tema hadir dengan versi siang dan malam dan akan mengikuti pengaturan mode malam aplikasi pengguna. Telegram sendiri pula ungkapkan bila 8 tema ini baru pemula, timnya sedang berusaha menciptakan masih banyak tema lagi untuk penggunanya di seluruh dunia.

2. Emoji interaktif.

Untuk tetap ciptakan suasana yang seru, tidak hanya tema obrolan yang disuguhkan, Telegram pula hadirkan emoji interaktif yang bisa bikin pengguna tetap tertarik dan terlibat. Hanya dengan mengirimkan satu emoji kemudian mengkliknya, kamu akan melihat magic di balik emoji tersebut.

Bila pengguna dan lawan obrolannya membuka obrolan, animasi dan getaran akan diputar secara bersamaan di perangkat pengguna sehingga dia merasa dekat bahkan saat berjauhan.

3. Baca tanda terima dalam grup.

Baik tema obrolan emoji interaktif saat ini hanya di obrolan obrolan pribadi. Akan tetapi, ini juga mencakup perubahan besar-besaran untuk grup. Pesan grup ditandai sebagai telah dibacakan () segera setelah salah satu anggota lain melihatnya. Dalam grup kecil, kini pengguna juga dapat memilih pesan yang dikirim untuk melihat anggota grup mana yang telah dikunjungi. Untuk melindungi privasi pengguna, tanda terima baca dalam grup ini hanya disimpan selama 7 hari setelah pesan dikirim.