Cara Mudah Merekam Layar Mac, Cuma Begini Bro!

Halo sobat teknohits kali ini mimin akan mengulas tips & trik khusus untuk kamu pengguna Mac. Karena dalam artikel ini mimin akan memberikan kamu cara mudah merekam layar mac dengan beberapa sentuhan saja bro. 

Itu kamu yang belum tahu cara screenshot di Mac itu ternyata sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, bagaimana dengan merekam layar? Baik untuk membuat video tutorial mengenai cara memakai perangkat lunak, bermain game, atau alasan lain, merekam layar Dapat sangat bermanfaat. 

Terdapat dua metode yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar di Mac. Salah satunya yaitu dengan cara komputer Mac yang memakai macOS Mojave dan lebih baru dan sisanya untuk perangkat yang menjalankan OS lama, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo. 

Cara Merekam Layar Mac di macOS Mojave dan Lebih Baru

1. Tekan Cmd + Shift + 5 untuk membuka Screenshot Toolbar

2. Tombol keempat dan kelima dari kiri untuk perekaman layar

3. Jika kamu mau merekam seluruh layar, klik tombol keempat

4. Klik tombol kelima jika kamu cuma mau merekam sebagian layar kamu.

5. Klik Opsi bila kamu ingin alat tambahan seperti mengaktifkan perekaman mikrofon, dengan begitu Anda dapat menceritakan apa yang terjadi jika perlu

6. Setelah selesai merekam, lalu kamu tinggal klik tombol Stop di bagian atas layar

Tapi harus ddiingat, merekam seluruh layar kamu berarti bilah menu, bilah status, dan yang lainnya akan direkam. Bila ada hal-hal yang kamu tak ingin orang lain lihat, maka perekaman layar pilihan layar mungkin adalah sebuah pilihan yang lebih baik.