Tahukah Kamu Inilah 3 Fitur Rahasia di WhatsApp

Jarang ada yang Tahu, Inilah Kumpulan Fitur Tersembunyi Whatsapp

Pada artikel sebelumnya mimin sudah membuat rangkuman mengenai beberapa fitur rahasia yang bisa kamu gunakan, maka dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas tentang kumpulan fitur tersembunyi di aplikasi whatsapp yang tentunya belum banyak pengguna yang mengetahui fitur tersembunyi ini. Jadi. Yuk kita ulas bersama dibawah ini.

1. Tebal, miring, atau dicoret

Trik ini sangat kreatif. Untuk yang suka ngegas, dapat memanfaatkan fitur huruf tebal saat mengirim pesan. Caranya yaitu dengan menambahkan tanda bintang “*” pada pesan yang dikirim. Misalnya, * kamu TERLALU BAIK UNTUK SAYA. *

Selanjutnya tambahkan saja garis bawah seperti ini untuk membuat pesan menjadi miring: Saat berikutnya kamu menekan Enter, pesan yang kamu kirim secara otomatis akan dicetak miring atau miring. Lalu, yang ketiga yaitu menambahkan simbol “~” pada pesan ini, seperti “Jangan makan makanan pedas”, untuk menghapus pesan tersebut.

2. Sematkan obrolan penting (pin)

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus menahan salah satu percakapan yang ingin kamu sematkan dan klik tanda pin di bagian atas untuk lanjutkan. Kamu cuma bisa menyematkan obrolan sampai tiga percakapan. Dapat dipakai untuk rombongan, keluarga, atau pasangan.

3. Keamanan aplikasi WhatsApp

Belum lama ini, aplikasi Mark Zuckerberg mulai tingkatkan keamanan aplikasi pesan instan. Kamu bisa mengunci WhatsApp dengan sidik jari Anda. Oleh sebab itu, semua percakapan dengan siapa pun di aplikasi ini secara otomatis dipertahankan.

Untuk lakukan hal ini, kamu tinggal pilih Pengaturan dan ketuk Privasi & Sidik Jari. Lalu kamu tutup aplikasi WhatsApp, aktifkan sidik jari dan buka kembali.

Ini merupakan sebuah fitur yang jarang diketahui pengguna. Untuk informasi lebih lanjut tentang fitur-fitur baru, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur mode gelap atau mode gelap untuk tampilan aplikasi kamu. Aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook pada 2014 ini dikabarkan akan hadirkan kembali fitur-fitur terbaru.

Rumor mengatakan jika WhatsApp akan membuat platform pesan instan berfungsi seperti aplikasi iMessage Apple. Kesamaan tersebut memberikan fleksibilitas kepada pada pengguna untuk memakai aplikasi di semua perangkat tanpa harus terhubung ke perangkat utama.

Itu berarti, satu akun WhatsApp bisa dipakai di beberapa perangkat di smartphone dan desktop yang berbeda secara bersamaan. Selama ini diketahui hika pengguna WhatsApp sebetulnya bisa terhubung ke dua perangkat melalui WhatsApp Web, akan tetapi tidak lagi demikian.

Dengan begitu, kamu tak perlu menyambung kembali ke ponselnya setiap kali berpindah perangkat, sehingga dapat mengaktifkan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat berbeda seperti laptop, ponsel, dan desktop. Akan tetapi, tak jelas kapan fitur baru ini akan tersedia.

Fitur Boomerang lainnya seperti Instagram juga disematkan pada aplikasi WhatsApp. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk membuat video loop 7 detik. Fitur khusus ini sebetulnya sedang dalam pengembangan dan pada awalnya akan tersedia untuk pengguna iPhone, menurut laporan Harian Aplikasi Seluler.