Cara Mudah Bikin Efek Reverse Atau Video Berjalan Mundur di Tiktok

Cara Mudah Bikin Efek Reverse Atau Video Berjalan Mundur di Tiktok

Tiktok merupakan salah satu aplikasi berbagi video singkat paling populer beberapa tahun terakhir ini. bahkan pihak pengembang klaim sudah mempunyai lebih dari satu miliyar pengguna dan bahkan tiktok masuk kedalam jajaran aplikasi paling banyak diunduh di google play store maupun app store.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah cara membuat konten tiktok menarik yang bisa membuat video kamu masuk fyp yaitu cara membuat efek reverse atau video berjalan mundur di tiktok, Efer reverse merupakan salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh konten kreator tiktok karena konten ini tidak bisa ditemukan di platform lain.

Mekanisme efek sebaliknya sebenarnya sederhana. Semua video yang dibikin oleh penulis dapat diputar dalam arah terbalik atau dari belakang ke depan. Itu juga membuat video yang diunggah lebih menarik, terutama untuk hiburan. Oleh sebab itu, banyak konten kreator TikTok yang memakai fitur ini karena disukai banyak pengguna TikTok dan mempunyai peluang besar untuk mengikuti tren.

Bila kamu merupakan pembikin konten TikTok baru, kamu bisa menggunakan efek terbalik TikTok dengan ikuti langkah-langkah yang dikutip dari kuotabisa.

Cara menggunakan fitur terbalik di TikTok

  • Untuk memakai efek reverse dalam aplikasi TikTok, langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuka aplikasi TikTok di ponsel dan masuk memakai akun mereka sendiri.
  • Selanjutnya tekan ikon “+” saat kamu membuka aplikasi untuk bikin video baru, atau membikin proyek baru dengan TikTok di tengah bawah layar ponsel kamu.
  • Pengguna lalu bisa dengan mudah untuk mengatur durasi video dari 15 detik menjadi 60 detik. Kemudian kamu bisa merekam video dengan menekan tombol bulat merah di bagian bawah.
  • Setelah selesai merekam video, Anda dapat menekan tanda centang di kanan bawah layar smartphone Anda. Untuk melanjutkan proses pengeditan video, pengguna dapat memilih menu efek untuk masuk ke bagian efek yang disediakan oleh TikTok.
  • Pada bagian menu, kamu tinggal pilih Waktu atau waktu untuk menempatkan efek yang ingin Anda gunakan. Untuk membalik video, kamu bisa memilih efek flip dan kemudian menyimpannya.
  • Dengan cara tersebut, video yang kamu buat akan berjalan mundur atau diputar mundur dari belakang ke depan. Pengguna pula bisa pilih tombol pratinjau untuk melihat video yang diedit.
  • Setelah kamu periksa video untuk memastikan tidak apa-apa, kamu bisa memilih menu Posting untuk diunggah ke akun mereka. Sebelum itu, pengguna juga bisa menambahkan caption sesuai kebutuhan.
  • Oleh sebab itu, video yang diunggah ke platform TikTok akan kontraproduktif atau berjalan mundur dari belakang ke depan. Hal tersebut akan bikin followers kamu tertarik untuk melihat sampai akhir.