Dijamin Aman! Begini Cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.  

Oleh karena itu kali ini mimin akan mencoba mengulas salah satu fitur yang terdapat pada whatsapp yaitu fitur backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan dijamin aman.  Dengan cadangan terenkripsi pada ujung ke ujung ini, kamu dapat menambahkan lapisan perlindungan yang sama ke cadangan iCloud dan Google Drive.

Bila fitur ini diuji coba pada bulan Juli lalu, saat ini ternyata banyak pengguna di seluruh dunia sudah bisa menikmati fitur ini. Akan tetapi, sayangya belum merata sampai ke seluruh dunia. Bila kamu termasuk salah satu pengguna yang sudah bisa untuk nikmati fitur ini dan mau mengaktifkannya, coba perhatikan caranya di bawah ini. Cara backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end, dijamin aman berbagai sumber

Cara mengaktifkan backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

  • – Buka Pengaturan atau Settings.
  • – Klik Obrolan > Cadangan Obrolan > Cadangan Terenkripsi ujung ke ujung.
  • – kamu tinggal pilih Nyalakan atau Turn On, lalu ikuti petunjuk untuk membuat kata sandi atau password. Jangan sampai lupakan password ini, sebab isi chat tidak dapat dipulihkan tanpa password.
  • – Ketuk bikin atau Buat, lalu tunggu WhatsApp cadangan cadangan terenkripsi di ujung ke ujung.

Karena prosesnya yang cukup memakan waktu, pastikan koneksi internet tetap stabil selama proses. Dan baterai pastikan ponsel dalam keadaan cukup. Bila tidak cukup, sebaiknya lakukan backup data sambil dicas.

Cara menonaktifkan backup chat WhatsApp dengan enkripsi end to end

Jika kamu ingin menonaktifkan fitur ini, dapat kamu lakukan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh seseorang yang tak mau repot mengingat password. Untuk ini, WhatsApp memberikan kemudahan untuk mengembalikan pengaturan seperti semula. Berikut caranya:

  • – Buka Pengaturan atau Setting.
  • – Klik Obrolan > Cadangan Obrolan > Cadangan Terenkripsi ujung ke ujung.
  • – Pilih Matikan atau Matikan.
  • -Masukkan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya.
  • – Terakhir, konfirmasi bahwa kamu ingin mematikan cadangan terenkripsi dengan mengklik Matikan atau Turn Off.