Wow! Whatsapp Rilis Fitur Ubah Kecepatan Pesan Audio Saat Diputar

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi whatsapp yaitu fitur Fitur Ubah Kecepatan Pesan Audio Saat Diputar. WhatsApp pula telah uji coba fitur yang dapat ubah kecepatan pesan suara atau voice note saat diputar di aplikasi Android dan iOS.

Fitur ini rupanya cukup sukses karena WhatsApp sudah menyiapkan versi terbarunya. fitur pengatur kecepatan pemutaran atau playback speed ini dapat kamu gunakan untuk mengubah kecepatan pesan suara menjadi 1,5x atau 2x lebih cepat. Akan tetapi, apa itu pesan audio dan apa bedanya dengan pesan suara?, pesan audio merupakan pesan suara yang sudah diteruskan ke kontak lain.

Saat diteruskan ke chat lain, pesan suara kehilangan fitur pengaturan kecepatan playback dan hanya bisa diputar dengan kecepatan normal. Tapi itu akan segera berubah karena WhatsApp sedang mengembangkan fitur pengubah kecepatan playback di pesan audio.

fitur ini sedang dikembangkan di WhatsApp beta untuk iOS. Karena masih dalam tahap pengembangan, fitur ini belum bisa diakses oleh pengguna WhatsApp termasuk pengguna yang masuk dalam program beta.

Dari GIF yang diunggah WABetaInfo, pesan audio di WhatsApp bisa dipercepat hingga 2x. Meski tidak terlihat, kemungkinan WhatsApp juga akan menyediakan opsi kecepatan 1,5x agar sama seperti opsi di pesan suara, seperti dikutip dari 9to5Mac, Rabu (24/11/2021). Walau baru ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS, fitur ini pasti akan dikembangkan untuk Android juga. Belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan ke lebih banyak pengguna.