Cara Membuat Iklan Poster dan Video di Laptop Secara Mudah
Sumber gambar: jalan tikus

Cara Membuat Iklan Poster dan Video di Laptop Secara Mudah

Laptop merupakan salah satu perangkat yang bisa menunjang produktivitas penggunanya seperti pembuatan iklan. Ya, perangkat yang satu ini memang dikenal multifungsi sehingga mampu membuat iklan dengan berbagai macam desain sesuai selera. Jika memiliki laptop di rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa jasa pembuatan iklan karena bisa dikerjakan sendiri. Oleh karena itu, jika Anda ingin membuat iklan, Anda harus tahu cara membuat iklan di laptop secara mudah.

Inilah Cara Membuat Iklan di Laptop secara Mudah

Perhatikan berbagai macam cara membuat iklan di laptop berikut ini agar bisa mempraktikkannya sendiri di laptop masing-masing.

Cara Membuat Iklan Poster dan Video di Laptop Secara Mudah
Sumber gambar: download software
  1. Menggunakan Software Pengolah Kata

Membuat iklan di laptop menggunakan software pengolah kata bisa dilakukan dengan mudah. Hampir seluruh laptop memiliki software pengolah kata yang terinstall di dalamnya. Software ini bisa dimanfaatkan untuk membuat iklan berbentuk brosur.

Caranya juga cukup mudah. Tinggal susun brosur yang berupa kata-kata menarik minat dari sebuah produk. Tambahkan foto atau gambar untuk mempercantik brosur. Susunlah tulisan dan gambar sesuai selera sehingga menjadi brosur yang menarik minat orang untuk membeli produk yang diiklankan.

 

  1. Menggunakan Software Edit Foto atau Illustrasi

Cara Membuat Iklan Poster dan Video di Laptop Secara Mudah
Sumber gambar: carisinyal

Menggunakan software edit foto dan juga illustrasi menjadi alternatif kedua setelah menggunakan software pengolah kata. Software edit foto dan illustrasi ini sebenarnya bisa digunakan untuk membuat iklan yang lebih menarik daripada software pengolah kata. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang bisa membuat iklan jauh lebih menarik.

Software edit foto dan illustrasi ini kebanyakan tidak tersedia secara langsung di laptop. Pengguna harus mencarinya sendiri di internet. Selain itu, cara membuat poster dari software ini lebih sulit daripada software pengolah kata sehingga pengguna harus belajar dengan giat untuk menggunakannya.

 

  1. Menggunakan Software Edit Video

Penggunaan software edit video menjadi salah satu cara membuat iklan di laptop yang cukup mudah.  Software ini menghasilkan iklan dalam bentuk video. Software edit video membutuhkan spesifikasi laptop yang cukup tinggi karena prosesnya berat. Selain itu, cara penggunaannya lebih sulit daripada kedua software yang sudah dibahas sebelumnya.

 

  1. Menggunakan Layanan Website di Browser Laptop

Cara Membuat Iklan Poster dan Video di Laptop Secara Mudah
Sumber gambar: bagi tekno

Selain software, membuat iklan di laptop bisa juga menggunakan layanan website di browser. Terdapat berbagai website yang menyediakan template gratis untuk membuat iklan.

Pengguna tinggal memilih situs penyedia template yang dirasa paling cocok.

  • Cukup buka website penyedia layanan template gratis.
  • Kemudian pilih template yang diinginkan.
  • Setelah itu, edit template tersebut agar menjadi iklan yang menarik perhatian.
  • Terdapat berbagai petunjuk untuk edit template yang mudah dipahami. Hal ini akan mempersingkat waktu pembuatan iklan di laptop.

 

  1. Menggunakan Software Animasi

Membuat iklan di laptop bisa menggunakan software animasi. Hanya saja caranya cukup sulit karena metode penggunaannya tergolong rumit.

Selain itu, software animasi membutuhkan spesifikasi laptop yang cukup tinggi karena prosesnya berat sehingga memakan begitu banyak RAM. Jika sudah ahli menggunakan software ini, pengguna akan bisa menghasilkan iklan dalam bentuk animasi yang sangat bagus dan menarik.

 

Itulah beberapa cara membuat iklan di laptop secara mudah. Kemudahan ini dikarenakan banyaknya software pembuat iklan yang bisa diinstall di laptop sehingga tinggal menggunakannya. Oleh karena itu, pengguna harus belajar untuk menggunakan software tersebut agar bisa membuat iklan sendiri. Jadi, cobalah untuk membuat iklan sendiri di laptop mulai dari sekarang.