5 Fitur Terbaru Whatsapp Yang Wajib Kamu Coba

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas daftar fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi whatsapp dan tentunya belum banyak pengguna yang tahu karena memang deretan fitur ini masih fresh. jadi untuk kamu mau tahu ada fitur apa saja yuk kita ulas pada artikel dibawah ini.

1. Message Reactions.

Tidak mau ketinggalan Facebook, WhatsApp akan segera merilis reaksi pesan atau Message Reaction. Fitur tersebut akan memberikan kenyamanan pada penggunanya dimana kamu dapat mereaksi pesan via emoji. Kabarnya fitur ini akan hadir baik di chat individu maupun grup.

Seperti platform pesan lainnya, kamu juga dapat memakai fitur ini cukup dengan tekan dan tahan (tap and hold) pesan yang hendak diberi reaksi. Karena fitur ini masih dalam proses pengerjaan, fitur ini bakal rilis di Android dan iOS.

2. Chat Bubbles.

WhatsApp pula kabarnya akan kenalkan sebuah fitur desain Chat Bubble ke pengguna Android maupun iOS. Menurut kabar yang beredar, fitur tersebut akan menunjukkan warna background beda pada Chat Bubbles. Bubbles ini pula dilaporkan semakin bulat, besar, dan ada tambahan bentuk warna hijau.

3. WhatsApp Payment Shortcut Button.

Empat tahun lalu, saat ini WhatsApp akan menambahkan tombol pintas atau tombol pintas untuk WhatsApp Payment agar para pengguna tidak lagi bingung. Dilaporkan jika ikon WhatsApp Payment akan berada di sebelah ikon kamera di chat bar.

4. Laporkan Pesan.

Selain ketiga fitur di atas yang akan dirilis, fitur Report Messages pula akan hadir di WhatsApp. Fitur ini tentunya sangat berguna khususnya untuk memudahkan Anda melaporkan atau melaporkan pesan dengan mudah jika dirasa melanggar kebijakan dari WhatsApp. Sama seperti fitur Message Reactions, pengguna cukup tekan dan tahan (tap and hold) untuk mengaktifkan fitur ini.

5. Editor Ikon Grup.

Sebelum berpindah tahun, WhatsApp memungkinkan akan kasih sebuah fitur dimana penggunanya bisa memilih emoji atau stiker untuk grup ikon mereka. Hal tersebut tentunya adalah sebuah kabar baik mengingat banyak sekali pengguna yang memanfaatkan stiker maupun emoji selagi mengirimkan pesan di WhatsApp.

Tinggalkan komentar