Inilah 5 Cara kerja fitur Control Bar WhatsApp | Nonton Video Lebih Mudah

Inilah 5 Cara kerja fitur Control Bar WhatsApp | Nonton Video Lebih Mudah

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas salah satu fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi whatsapp yaitu fitur Control Bar yang memiliki fungsi untuk memudahkan Anda menonton video. lalu bagaimana cara kerja fitur ini? Yuk kita ulas berikut ini. 

1. Saat pengguna membagikan tautan YouTube, Facebook, atau Instagram dengan di WhatsApp, kamu dapat memakai gambar dalam gambar untuk menonton video. fitur ini sudah WhatsApp desain ulang dengan lalu menerapkan bilah kontrol (control bar) baru.

2. Bila kontrol ini mungkinkan kamu dengan cepat menjeda atau melanjutkan video. Selain itu, fitur ini pula akan membuka video dalam mode layar penuh atau dapat menutupnya kembali.

3. Harus diketahui jika bilah kontrol harus tersedia untuk video yang dibagikan dari YouTube, tetapi akan dijalankan WhatsApp sekarang luncurkan pula untuk video apa pun yang mendukung.

4. Mengenai video YouTube, pengguna juga bisa memakai dua opsi dalam mode layar penuh yaitu “Tonton Nanti” dan “Bagikan.”

5. WhatsApp pula telah mengingatkan kamu jika mereka dapat menonton video dalam mode gambar-dalam-gambar cuma untuk beberapa layanan yaitu Facebook, Instagram, YouTube, ShareChat, dan Streamable.