Cara Mudah Share Lokasi via Melalui Google Maps dan WhatsApp

Cara Mudah Share Lokasi via Melalui Google Maps dan WhatsApp

Halo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan kamu cara untuk berbagi lokasi menggunakan google maps dan aplikasi WhatsApp dengan mudah dan anti ribet. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini. 

Sharlok Melalui Google Maps

Salah satu cara berbagi lokasi yaitu dengan memanfaatkan fitur berbagi lokasi atau cara berbagi lokasi di Google Maps, mengutip laman Telset.id ini akan kasih Anda cara agar dapat berbagi lokasi pakai Google Maps kepada orang-orang terpercaya entah itu teman, keluarga atau pasangan. Berikut cara berbagi lokasi dengan mudah:

1. Hal yang pertama dilakukan adalah membuka aplikasi Google Maps di gawai Android kamu.

2. Berikutnya, tekan tombol berbentuk “hamburger” yang berada di kiri atas layar, dan tekan opsi Share Location, tepat di bawah Your Contribution.

3. Bila, tahap kedua selesai dilakukan, selanjutnya diteruskan dengan menekan tombol Get Started. Nih, terdapat dua pilihan batasan waktu yang dapat kamu pakai untuk berbagi lokasi secara real-time.

Pertama, yaitu batasan waktu minimal satu jam dan maksimal tiga hari. Kedua, kamu dapat berbagi lokasi tanpa batasan waktu, akan tetapi dapat dihentikan saat kamu telah mematikan fitur ini sesuai keinginan.

4. Terdapat pula opsi lain untuk membagikan lokasi, yakni Select People, Messages, dan More. Khusus untuk More, kamu dapat berbagi lokasi menggunakan media sosial atau layanan lainnya seperti Facebook, Gmail, WhatsApp, BBM, Line dan lainnya.

5. Nantinya, jika sudah ditentukan, akan ditemukan sebuah link yang dapat kamu kirim secara langsung.

Cara Share Lokasi Melalui Aplikasi WhatsApp

Dalam perkembangan teknologi saat ini, hampir semua aplikasi senantiasa dapat menyediakan fasilitas untuk berbagi lokasi. Kamu bisa share lokasi ke hampir semua platform pesan dan jejaring sosial melalui aplikasi Google Maps. Tapi biasanya, kamu butuh sharing lokasi pada saat memakai aplikasi messaging atau jejaring sosial tertentu. Tidak terkecuali pada cara share lokasi lewat aplikas WhatsApp.

Terdapat beberapa jenis cara share lokasi melalui WhatsApp, antara lain:

1. Lokasi tempat kamu berada

2. Lokasi tertentu yang ingin kamu share

3. Lokasi kamu secara realtime

Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak yang ingin Anda share lokasi

Lalu klik tombol attach yang ada di samping kiri tombol send

Lalu pilih location, dan pilih jenis lokasi yang ingin kamu share, adalah send this/current location, share live location, atau pilih lokasi lain lewat fasilitas search.

Jika kamu pilih share live location, kamu dapat menentukan berapa lama Anda share lokasi ke orang sesuai kontak yang kamu pilih.

Semoga luck:)