Awas! Inilah Bahaya Yang Mencintai Jika Kamu pakai GBWhatsApp & Mod Lain

Awas! Inilah Bahaya Yang Mencintai Jika Kamu pakai GBWhatsApp & Mod Lain

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Karena kesuksesan tersebut saat ini banyak sekali aplikasi whatsapp modifikasi yang bermunculan dan banyak digunakan para pengguna whatsapp karena dinilai memiliki banyak fitur yang tidak terdapat pada aplikasi whatsapp resmi. akan tetapi deretan aplikasi whatsapp ini bisa berbahaya karena whatsapp telah mengumumkan jika mereka akan memblokir kontak yang memakai whatsapp mod termasuk gbWhatsApp.

Sebagian besar pengembang aplikasi telah membuat versi tiruan. Di antara yang paling populer yaitu WhatsApp Plus, GBWhatsApp, YoWhatsApp, FMWhatsApp, OGWhatsApp dan WhatsApp Prime. Meski aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur keren, kamu sering mengabaikan beberapa bahaya jika menggunakan tiruan WhatsApp. Meskipun fitur yang ditawarkan canggih tetapi ada risiko yang kudu kamu terima.

Terdapat sejumlah fitur tambahan yang ditawarkan dari versi Mod (modifikasi). Pertama, versi Mod mempunyai fitur penyembunyian centang biru, ganda, dan status daring. Khusus untuk GBWhatsApp dukung banyak bahasa.

Selain itu, versi Mod dapat mengunci obrolan dengan kata sandi, mengatur tema sesuai pilihan, dan bagikan dengan pengembang aplikasi. Kamu pula bisa menempatkan cerita WhatsApp tanpa batas dan membagikan video hingga ukuran 16 GB.

Dikutip IHarare, Senin (29/11), meski fitur yang ada tampak terlihat keren, pengguna harus menerima risiko dibalik WhatsApp Mod. Contohnya, pesan yang mungkin kamu bagikan tak aman. Tak terdapat jaminan jika taj ada orang ketiga yang akan membaca pesan kamu. So, berhati-hatilah saat menggunakan WhatsApp versi Mod.

Risiko kedua, GBWhatsApp lebih cenderung menyuntikkan Malware dan Spyware seperti virus karena server host yang kurang aman. Virus ini bisa sebabkan kerusakan di data. WhatsApp versi Mod taj ilegal dan tak resmi sehingga tidak tersedia di Google Play Store. Ini berarti akan mempersulit kamu untuk pembaruan aplikasi yang tersedia di web.

Risiko terakhir yaitu WhatsApp resmi telah dibatasi dari penggunaan Mod. Versi resmi WhatsApp bisa melarang kamu kapan saja bila kamu ketahuan menggunakan WhatsApp Mods. So, berhati-hatilah dan pikirkan dua kali sebelum memakai WhatsApp versi Mod, seperti GBWhatsApp.