* iPhone 13 Laku Keras, Apple Kembali Kuasai Pasar Tiongkok

iPhone 13 Laku Keras, Apple Kembali Kuasai Pasar Tiongkok

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan coba mengulas salah satu brand smartphone terbesar di dunia yaitu iPhone. karena kabarnya apple sukses kembali menguasai pasar Tiongkok usai produk terbaru mereka yaitu iPhone 13 laku keras.

Laporan Counterpoint menunjukkan pertumbuhan tertinggi di antara merek ponsel pintar yaitu 46 persen month-over-month per Oktober tahun ini. Dilansir phone arena, Selasa (30/11/2021), Apple telah menyalip Vivo jadi produsen smartphone terbesar di China pada Oktober 2021.

“Apple bisa menunjukkan kinerja lebih jika tidak ada persoalan kelangkaan cip, khususnya untuk versi Pro. Namun, tetap saja, Apple masih lebih baik dibandingkan produsen lainnya,” kata Direktur Riset Counterpoint Tarun Pathak.

iPhone 13 jadi dalang di balik dominasi Apple. Penjualan produk terbaru Apple ini tumbuh 46 persen, sedangkan pasar keseluruan ponsel pintar China hanya menunjukkan pertumbuhan 2 persen month-to-month pada Oktober tahun ini.

Sejak dominasi Huawei hilang di China akibat larangan perdagangan Amerika Serikat, Apple mulai berkibar di Negeri Tirai Bambu itu. Apple kembali rengkuh dominasi di China pertama kali kali sejak Desember 2015.

“Akibat keterbatasan pasokan, masa tunggu iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max sekitar 4 hingga 5 pekan di China. Beberapa konsumen bahkan harus merogoh kocek lebih untuk mendapatkan iPhone lebih cepat,” kata analis Counterpoint Varun Mishra.