Kamu Mau Halus Banyak Aplikasi Sekaligus? Begini Trik Rahasianya

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan sebuah info menarik khusus untuk para pengguna smartphone android. karena selain ios, android merupakan salah satu perangkat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia karena memang harga perangkat Android sangat bersahabat dibanding dengan perangkat ios.

Untuk kamu pengguna android tentunya akan merasakan sebuah masalah kecil yang sering terjadi yaitu smartphone android lemot. Beberapa faktornya telah terungkap salah satunya yaitu ponsel kamu telah dipenuhi banyak sekali aplikasi yang menyebabkan ruang penyimpanan menjadi terkuras habis.

Nah, jika kamu mempunyai aplikasi tidak penting atau sudah kamu tidak gunakan, sebaiknya aplikasi-aplikasi ini langsung kamu hapus atau diuninstal saja. Akan tetapi kadang kamu lupa sampai di Android kamu terdapat cukup banyak aplikasi yang tidak pernah dipakai.

Itu berarti, seiring berjalannya waktu, memori atau ruang penyimpanan di HP Android kamu akan penuh dimakan aplikasi yang tidak lagi terpakai.

Nah, pada umumnya jima hal itu terjadi kamu umumnya baru sadar sehingga memutuskan untuk membersihkan atau membuang aplikasi yang tak dipakai penting tersebut. Daripada buang waktu untuk menghapusnya satu per satu, ternyata pengguna Android bisa hapus beberapa aplikasi Android sekaligus loh. Begini caranya, dikutip dari Liputan6.

Cara Uninstal Beberapa Aplikasi Sekligus

  • Buka Google Play Store di Android kamu lalu Tap ikon profil yang ada di sisi kanan atas
  • Pilih “Manage Apps & Device”
  • Langkah berikutnya
  • Kini kamu akan bisa melihat terdapat berapa banyak aplikasi yang dipasang di Android kamu serta seberapa banyak memori yang dipakai
  • Kamu akan melihat keseluruhan daftar aplikasi yang dipasang di smartphone
  • Pilih atau beri tanda ceklis pada kotak, untuk pilih aplikasi-aplikasi mana saja yang mau kamu hapus
  • Uninstall
  • Bila semua aplikasi yang ingin dihapus sudah terpilih semuanya, tap ikon kotak sampah
  • Kamu akan melihat pop-up konfirmasi, lalu pilih “Uninstall”.

Saat ini, semua aplikasi yang dipilih akan dihapus dari smartphone. Akan tetapi kamu harus ingat, cara ini cuma dapat kamu lakukan untuk aplikasi-aplikasi yang dipasang atau diinstal dari Play Store.

Itu berarti, bila pengguna instal aplikasi hasil unduhan dari toko aplikasi lain, seperti Amazon, Epic, atau Galaxy Store dan lain-lain, tak akan tercantum dan tentunya anda harus hapus secara terpisah.

Itulah cara uninstal beberapa aplikasi sekaligus dari Hp Android atau Smartphone. Bagaimana, sangat mudah bukan? So, kamu gak perlu menghabiskan waktu anda hanya untuk menghapus satu per satu aplikasi yang sudah tidak terpakai. Selamat mencoba

Tinggalkan komentar