Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat Laptop yang Cepat
Sumber gambar : centerklik

Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat Laptop yang Cepat

Berbeda dengan zaman dahulu yang semboyannya malu bertanya sesat dijalan, maka sekarang sudah tidak lagi.  Pasalnya dengan berkembangnya teknologi yang canggih, sudah tersedia peta digital yang bisa mengantarkan kita kemanapun ingin pergi. Selain itu, Anda pun bisa mencoba cara mendaftarkan alamat di google map lewat laptop berikut.

Ketika sebuah alamat ditambahkan, maka memudahkan siapapun yang ingin mengaksesnya. Cara ini sudah seharusnya diketahui oleh para pebisnis, supaya memudahkan pelanggan ketika ingin berkunjung. Tenang, untuk menambahkan alamat ke sistem google maps bukanlah perkara sulit.

Ikuti langkah demi langkah dibawah ini.

4 Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat Laptop

Membuka situs google map

Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat Laptop yang Cepat
Sumber gambar: jasa website net

Sebelum menambahkan alamat ke google map maka buka link map terlebih dahulu. Untuk itu buka laptop Anda dan cari di halaman pencarian. Buka situs https://www.google.com/maps. Tentunya Anda harus memiliki alamat gmail terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh.

Selanjutnya Anda bisa klik pada menu yang ada di halaman Google Map, yaitu garis tiga di pojok bagian kiri atas. Maka secara otomatis layar menu baru akan muncul dengan segera.

Add a place

Cara Mendaftarkan Alamat di Google Map Lewat Laptop yang Cepat
Sumber gambar : wikihow

Cara mendaftarkan alamat di google map lewat laptop selanjutnya adalah Add a Place. Setelah layar menu pencatatan lokasi muncul, maka Anda harus klik Add Missing Place terlebih dahulu.

 

  • Pada kolom nama Anda bisa mencantumkan nama tempat atau nama toko yang ingin ditambahkan.
  • Selanjutnya pada kolom alamat, masukkan secara manual di mana tepatnya lokasi tersebut. Agar lebih akurat Anda harus menyertakan beberapa hal seperti nama jalan, kota, negara, bahkan memakai kode pos agar lebih jelas.
  • Di bagian kolom nomor tiga, Anda harus memasukkan  kategori dari tempat tersebut. Misalnya rumah makan, hotel, ATK, dan lain sebagainya. Berbagai kategori tersebut bisa langsung Anda ketik pada kolom yang tersedia agar lebih mudah
  • Nomor telepon  diisi dengan nomor aktif. Pastikan nomor tersebut adalah yang digunakan sebagai contact person.
  • Website,  alamat  website bisa ditambahkan jika tempat yang Anda tambahkan merupakan suatu jenis jasa atau memang memiliki informasi yang bisa diakses dengan smartphone.
  • Yang terakhir adalah mengenai waktu. Dalam kolom tersebut Anda bisa memasukkan jam operasional jika Anda memang seorang yang sedang membuka bisnis.
VIRAL :  Cara Membuka Whatsapp Web Menggunakan Barcode

 

Klik submit pada bagian bawah jendela

Klik submit pada bagian bawah jendela
Sumber gambar: zooba

Apabila semua kolom sudah terisi dengan benar dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Maka klik Submit yang ada di bagian pojok kanan bawah. Jika memang nama tempat tersebut belum ada di google, maka akan bisa ditambahkan.

Setelah berhasil submit, Anda akan menerima notifikasi melalui email aktif yang digunakan untuk mendaftar. Itulah sebabnya alamat email sangat penting ketika melakukan pendaftaran di awal.

Cek email yang masuk

Klik submit pada bagian bawah jendela
Sumber gambar : gmail android

Setelah proses dari nomor satu hingga nomor tiga dilakukan. Maka secara otomatis Anda akan mendapatkan sebuah email. Di mana email tersebut berisi tentang data-data yang telah Anda masukan sebelumnya pada jendela Add a Place.

Jika data-data sudah berhasil masuk melalui email google. Maka Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi yang berisi pihak Google telah selesai melakukan review terkait alamat yang Anda masukkan. Anda tinggal menunggu beberapa hari lagi agar alamat yang ditambahkan berhasil masuk ke google map.

Dengan begitu bisa dibuktikan bahwa Anda berhasil mendaftarkan alamat di Google map lewat laptop.

Nah, itu tadi cara mendaftarkan alamat di google map lewat laptop. Tentunya jika diterapkan akan menjadi sangat mudah. Selamat mencoba!