4 Aplikasi Edit Video Android Terbaik | Rekomended

Hallo sobat teknohits mengetahui kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu mengulas artikel tentang dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan merekomendasikan beberapa aplikasi edit video android terbaik yang direkomendasikan banget untuk kamu gunakan untuk konten kamu. Penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk kita ulas berikut ini. 

1. KineMaster 

Aplikasi edit video di Android yang pertama adalah KineMaster. Aplikasi tersebut sudah sangat populer sejak dahulu. Untuk para pemula, aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan. KineMaster pula mempunyai sebuah fitur editing yang canggih dan bikin hasil editing semakin kreatif. Terdapat banyak efek yang dapat bikin video nampak profesional. Kamu pula dapat memakai beberapa transisi untuk bikin penampilan video semakin menarik.

Fitur unggulan dari aplikasi ini yaitu penambahan gambar, teks, efek, stiker, hingga tulisan tangan. Meski begitu, aplikasi ini tak sepenuhnya gratis. Di akhir video kamu akan melihat watermark yang cukup menggangu. Untuk menghilangkan watermark tersebut, kamu kudu membayar.

2. InShot

InShot pula dapat jadi pilihan terbaik untuk kamu yang mau edit video lewat HP. Aplikasi ini mempunyai sebuah tampilan yang cukup mudah dipakai, meski terdapat beberapa iklan yang muncul sehingga cukup menggangu proses editing.

Di aplikasi ini kamu dapat memakai fitur trim, crop, split, dan berbagai fitur lain yang butuh untuk mengedit video. Kamu juga dapat memakai filter dan tambahin musik atau vioceover.

Setelah selesai mengedit, kamu dapat langsung bagikan video ke berbagai sosial media seperti Instagram, TikTok, dan berbagai media sosial lain. Namun bila kamu tak mau membagikan ke sosial media, kamu pula dapat pilih opsi menyimpan ke galeri smartphone yang di pakai untuk mengedit.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video di HP selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi ini mempunyai fitur dasar yang dibutuhin oleh video editor seperti memotong video, penambah tema, penambah musik, dna fitur penting lainnya. Dengan memakai aplikasi ini, kamu pula dapat mengatur ukuran tampilan dari video tersebut. Ukuran ini dapat di sesuaikan dengan sosial media tempat kamu berbagi video.

Contohnya bila kamu ingin mengunggah video tersebut ke Instagram, maka kamu bisa memilih ukuran 1:1. Lain halnya ketika Anda ingin mengunggah video ke YouTube, ukuran video yang paling sesuai yaitu 16:9. FilmoraGo pula menghadirkan banyak template gratis yang dapat kamu pakai. Akan tetapi untuk bisa memakai semua fitur yang ada di aplikasi ini, kamu kudu membayar biaya berlangganan.

4. Direktur Daya

PowerDirector adalah sebuah aplikasi edit video Android tanpa watermark. Aplikasi ini memiliki sebuah tampilan yang sederhana, jadi cocok untuk para pemula. fitur editing yang juga sangat lengkap, bahkan terdapat 30 efek yang dapat kamu pakai.

Aplikasi ini mungkinkan kamu untuk bikin video 4K dengan hasil gambar yang lebih berkualitas. Bila kamu mau ingin bikin video unik seperti video-video slowmotion, aplikasi ini pula dapat jadi salah satu pilihan. Ukuran PowerDirection cukup kecil, sehingga tak bikin smartphone kamu terbebani.