Apakah FMWhatsApp Lebih Baik dari WhatsApp Ori? Begini Faktanya

Apakah FMWhatsApp Lebih Baik dari WhatsApp Ori? Begini Faktanya

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas aplikasi whatsapp mod yang sering berseliweran di dunia maya. Akan tetapi apakah kamu tahu apa itu whatsapp mod dan apa resiko yang kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi ini? Yuk kita ulas berikut ini.

Aplikasi FMWhatsApp merupakan salah satu whatsapp modifikasi paling populer dan diklaim anti-banned. versi whatsapp mod ini juga akan memberikan kamu banyak sekali fitur yang tidak diberikan dari versi asli, diantaranya terkait hal penyesuaian, privasi, keamanan, dan lainnya. Dilansir GB Plus, FMWhatsApp mempunyai beberapa fitur yang disediakan yang dinilai lebih baik dari aslinya.

Berikut fakta FMWhatsApp

Pertama, diantara beberapa fitur yang tersedia di aplikasi FMWhatsApp yaitu yang memungkinkan kamu untuk tak diketahui saat melihat status pengguna lainnya. Dengan kata lain, aktifkan fitur ini bikin kamu bisa diam-diam mengamati status yang dibagikan atau diunggah orang lain tanpa diketahui oleh mereka.

Kedua, terdapat freeze last seen yang memungkinkan untuk menyembunyikan kapan terakhir kali kamu terlihat atau membuka maupun memakai aplikasi WhatsApp. Dalam versi asli, terdapat sebuah pilihan untuk matikan fungsi last seen, namun konsekuensinya, kamu pula tak bisa melihat di orang lain.

Sebab itu, dengan FMWhatsApp, kamu bisa pilih freeze last seen dan menyembunyikan waktu terakhir membuka aplikasi ini, akan tetapi bersamaan tetap bisa melihat status last seen pengguna lainnya. Ketiga, terdapat sebuah fitur menyembunyikan apakah kamu sudah menerima atau membaca pesan dari pengguna lain. Ini pula berlaku untuk tanda centang biru.

Dengan demikian, pengirim tak akan tahu apakah kamu sudah melihat pesannya atau belum. Cuma terdapat satu centang yang muncul, meski sudah dibaca oleh kamu yang memakai FMWhatsApp. Keempat, FMWhatsApp mungkinkan kamu untuk langsung mengirim pesan teks, suara, atau bahkan panggilan video ke siapapun tanpa benar-benar simpan nomor kontak mereka.

Fitur ini sangat berguna saat kamu cuma perlu mengirim pesan teks satu kali ke seseorang dan tidak ingin nomornya disimpan di ponsel. Cukup, klik tiga titik di sudut kanan atas dan klik ‘pesan nomor’ dan cukup masukkan nomor, kemudian langsung kirim pesan dan mulai percakapan.

Kelima, FMWhatsApp mungkinkan kamu untuk bisa melihat status atau cerita yang dibagikan pengguna di kontak sekalipun itu sudah dihapus. Fitur ini tentu saja memberi akses utama bagi Anda saat tidak ada lagi yang bisa melihatnya.

Keenam, FMWhatsApp hadir dengan fitur yang memungkinkan kamu pilih banyak tema untuk tampilan percakapan yang menyenangkan. Terdapat lebih dari 100 tema tersedia di aplikasi ini. Meski begitu, sejumlah keunggulan dari FMWhatsApp tak membuat aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan nyaman begitu saja. Karena, tentu saja terdapat sejumlah faktor keamanan yang rentan di dalamnya.

Dilansir Hindustan Times, Kaspersky, perusahaan keamanan komputer pada bulan Agustus lalu telah mengeluarkan peringatan terkait versi modifikasi WhatsApp ini. Menurut laporan Kaspersky pada Agustus lalu, aplikasi modifikasi WhatsApp seperti FMWhatsApp memakai sebuah modul iklan pihak ketiga yang menyertakan malware berupa Trojan.AndroidOS.Triada.ef. Triada Trojan adalah versi berbahaya yang bisa kumpulkan data tentang perangkat pengguna, lalu mengunduh malware lainnya.

Daftar lengkap malware di aplikasi ini, menurut Kaspersky, adalah sebagai berikut, yang juga merupakan risiko FMWhatsApp:

  • Trojan-Downloader.AndroidOS.Agent.ic, Trojan yang mengunduh dan menjalankan modul jahat
  • Trojan-Downloader.AndroidOS.Gapac.e, yang mengunduh dan menjalankan modul jahat lainnya dan juga dapat menampilkan iklan layar penuh pada saat yang tidak terduga
  • Trojan-Downloader.AndroidOS.Helper.a, yang mengunduh dan menjalankan modul penginstal Trojan xHelper dan menjalankan iklan tak terlihat di latar belakang
  • Trojan.AndroidOS.MobOk.i, Trojan yang mendaftar untuk langganan berbayar
  • Trojan.AndroidOS.Subscriber.l, Trojan lain yang mendaftar untuk langganan berbayar
  • Trojan.AndroidOS.Whatreg.b, yang dapat masuk ke akun WhatsApp di ponsel, menyadap teks konfirmasi login. Perangkat tersebut kemudian dapat menjadi situs untuk berbagai jenis aktivitas ilegal seperti perdagangan ilegal.