Banyak yang Gak Tahu! Inilah 5 Fitur Tersembunyi Whatsapp

Banyak yang Gak Tahu! Inilah 5 Fitur Tersembunyi Whatsapp

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada. Kali ini mimin akan coba mengulas beberapa fitur menarik WhatsApp yang banyak pengguna tidak mengetahui nya. karena memang beberapa fitur WhatsApp ini tidak terlihat alias tersembunyi. penasaran ada fitur apa saja? Yuk kita ulas saja pada artikel dibawah ini.

1. Disappearing Messages

Fitur ini dapat bimin pesan yang dikirimkan menghilang dalam jangka tujuh hari setelah dikirimkan. Untuk aktifkan fitur ini, kamu tinggal buka kontak lalu klik nama kontak di bagian atasnya. Berikutnya kamu tinggal klik opsi Disappearing Messages, pilih ‘on’. Sebagai catatan, pesan dan konten akan hilang saat fitur diaktifkan, namun gambar tetap tersimpan dalam ponsel pengirim dan penerima pesan.

2. Custom Notifikasi

Dengan fitur Custom Notifikasi, kamu dapat atur suara notifikasi di tiap kontak berbeda dan bisa diaktifkan dalam perangkat Android dan iOS. Untuk aktifkan fitur ini, pada perangkat Android dengan tekan ikon Menu lanjutkan dengan View Contact dan masuk ke menu Custom Notification dan centang di bagian kontak dan pengaturan. Perangkat iOS dapat aktif dengan masuk ke nama kontak dan pilih Custom Tone.

3. Export Chat

Kamu dapat simpan chat dengan fitur ini. Untuk Android, kamu dapat tekan tombol menu dan pilih More dan menuju ke Export Chat. Untuk kamu yang memakai iPhone, kamu tinggal klik nama kontak serta scrolling layar ke bawah dan temukan Contact Info serta klik Export Chat.

4. Detail Pesan

Kamu juga bisa melihat detail pesan pada tiap chat yang dikirimkan, salah satunya mengecek apakah tiap pesan yang dikirimkan. Untuk kamu yang memakai iPhone, kamu dapat dilihat dengan menggeser kiri pesan yang dikirim. Android, tekan pesan lalu akan ada tombol menu berikutnya ke Info.

5. Starred Messages

Fitur ini dapat menandai pesan penting dan dapat mencarinya dengan mudah saat dibutuhkan. Kamu dapat aktifkan fitur ini, tekan chat yang mau kamu tandai berikutnya ketuk ikon bintang.