Bocor! Inilah Spesifikasi Kamera Galaxy S22 dan S22 Plus

Bocor! Inilah Spesifikasi Kamera Galaxy S22 dan S22 Plus

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas salah satu smartphone terbaru yang pada waktu dekat ini akan dirilis samsung yaitu Galaxy S22 dan S22 Plus. Kabarnya spesifikasi dari ponsel terbaru asal Korea Selatan ini telah bocor ke publik salah satunya adalah kualitas kamera.

Bocoran ini pertama kali diungkap seorang leaker gadget populer, Ice Universe. Lewat akun Twitter @UniverseIce, dirinya menyebut Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan bawa sebuah konfigurasi kamera yang identik. Itu berlaku untuk kamera depan dan belakang keduanya. Di bagian depan, kedua suksesor Samsung Galaxy S21 Series ini akan dibekali dengan kamera selfie beresolusi 10 MP.

Selanjutnya untuk di bagian belakangnya, Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan bawa tiga kamera dengan komposisi cangkup kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 12 MP, serta kamera telefoto 10 MP dengan kemampuan optical zoom 3x.

Jika benar, maka konfigurasi kamera Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus itu akan bawa peningkatan dari pendahulunya, meski masih sama-sama mempunyai tiga sensor kamera. update ini bisa kamu lihat di sensor utama mereka yang ditingkatkan menjadi beresolusi 50MP dari hanya 12MP. Sebaliknya, kamera Telefoto justru dipangkas Samsung jadi 10MP saja, yang tadinya mempunyai resolusi 64MP.

Akan tetapi, harus kamu ingat jika bocoran kamera Samsung Galaxy S22 Series masih sekedar rumor meskipun terkadang enggak sepenuhnya meleset. Terlebih lagi, Samsung sendiri masih belum memberikan informasi terkait kehadiran Galaxy S22 series yang diperkirakan meluncur pada 2021 mendatang.