Cara Mengembalikan Chat Wa yang Terhapus Permanen Tanpa Root

Jangan Mewek! Begini Cara Mudah Kembalikan Chat WA Kehapus

Hallo sobat teknohits mengetahui kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mencoba mengulas salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah yang sering terjadi pada aplikasi WhatsApp. 

Masalah yang mimin maksud adalah tidak sengaja menghapus chat. jika tentunya kamu merasa riwayat chat tersebut sangat penting untuk kamu seperti chatingan dengan pacar dan chat penting lainnya yang tidak mau kamu hilangkan. kamu bisa lho kembalikan riwayat chat tersebut menggunakan cara yang sudah mimin rangkum di bawah ini. 

Laman Express mengabarkan jika WhatsApp hanya akan menyimpan file cadangan terbaru pada iOS dan dua file cadangan terbaru di Android. Pilih opsi harian dengan begitu lebih mudah untuk pulihkan pesan yang telah dihapus. Mingguan untuk kembalikan pesan yang dihapus di masa lalu kurang dari tujuh hari. Kamu tinggal pilih auto backup yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mengembalikan Chat yang Dihapus

Laman Express telah menulis dengan menghapus dan install ulang WhatsApp. Saat menginstall ulang aplikasi, akan terdapat permintaan untuk memulihkan riwayat pesan dari file backup. Pilih Backup dan semua dari cadangan terbaru akan dipulihkan.

Metode ini dapat kamu lakukan baik di perangkat Android atau iOS. Akan tetapi harus kamu ingat tetap dalam frekuensi pencadangan otomatis yang dipilih. Dengan begitu, bila kamu memilih ke cadangan harian bisa dengan mudah lakukan pemulihan chat yang dihapus sebelum pencadangan berikutnya terjadi.

Mengembalikan Pesan Lama yang Terhapus di Android

Untuk kembalikan lagi pesan yang dihapus setelah backup berjalan sedikit lebih sulit. Kembali lagi bergantung di frekuensi pencadangan otomatis yang dipilih serta hanya berfungsi pada Android.

Caranya dengan buka File Explorer pada perangkat. Selanjutnya masih ke WhatsApp and Database. Gantinya nama dari msgstore.db.crytp12 jadi msgstore-latest.db.crytp12, serta msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 ke msgstore.db.crytp12.

Jika cadangan Google Drive diaktifkan, buka Google Drive. Kamu tinggal klik Backups, hapus file cadangan WhatsApp. Uninstall dan install ulang WhatsApp. Berikutnya saat diminta, pulihkan dari file backup.