Cara Mudah Cek Lokasi Ponsel Saat Hilang Di WhatsApp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan coba memberikan ulasan mengenai cara mengecek lokasi ponsel saat hilang menggunakan WhatsApp dengan mudah dan praktis. Untuk memakai cara ini kamu tentunya membutuhkan bantuan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi WhatsApp ini yaitu live location.

live location atau berbagi lokasi terkini. Fitur ini pada umumnya dimanfaatkan oleh pengguna untuk memberi tahu lokasi secara real time kepada orang lain dengan beberapa pilihan jangka waktu. Meski pengguna membagikan lokasinya kepada orang lain.

Kamu pula tidak dapat selamanya melacak lokasi orang lain dan tak dapat melacak lokasi orang lain secara diam-diam. Dilansir CNBC Indonesia, bila kamu mau memanfaatkan fitur tersebut untuk melacak hp yang hilang via WhatsApp.

pastikan sebelumnya kamu udah membagikan lokasi terkini yang dapat kamu lakukan secara berkala kepada orang yang terpercaya. Dengan begitu, langkah ini dapat sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu kehilangan telepon genggam kamu. Berikut cara mengaktifkan fitur share live location: Tekan simbol attach file (berbentuk klip) lalu kamu tinggal pilih location.

Sebelum aktifkan fitur ini kamu kudu terlebih dahulu mengaktifkan GPS di ponsel. Berikutnya klik Share Live Location dan pilih durasi layanan ini bisa digunakan mulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Penerima dapat langsung melihat lokasi pengirim, bahkan Ketika berpindah lokasi (real time).

Akan tetapi, fitur ini akan berhenti otomatis bila waktunya sudah selesai atau dimatikan oleh pengguna. Selain memakai fitur lokasi terkini, kamu juga bisa melacak lokasi seseorang dengan memakai aplikasi Google Maps. caranya cukup mudah: Buka aplikasi Google Maps dan ketuk lambang akun yang berada di kanan atas Selanjutnya pilih share location (berbagi lokasi), tapi sebelumnya kamu pula harus aktifkan GPS Bagikan lokasi ini di akun WhatsApp yang kamu mau dan lokasi terkini pun sudah bisa diketahui.