Setara Mac! Kacamata Pintar Apple Rilis Tahun Depan

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan informasi menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan informasi seputar produk terbaru apple yang sangat dikagumi kualitasnya yaitu Kacamata Pintar Apple.

Apple disebut akan meluncurkan kacamata pintar berbasis komputer pada akhir 2021. Kacamata ini pula diprediksi sekuat komputer Mac Apple. Hal ini dilontarkan pengamat Apple, Ming-Chi Kuo. Ia mengatakan jika kacamata Apple akan diperkuat chip M1 yang dipakai di perangkat Mac, di mana prosesor itu lebih efisien dari buatan Intel.

Belum diketahui prosesor model M1 mana yang akan dipakai di kacamata itu. Sejauh ini, Apple telah rilis versi terbaru dan paling kuat dari M1, yaitu chip M1 Pro dan M1 Max yang ada di MacBook Pro. Tentunya prosesor ini akan bantu kacamata dapat lalukan berbagai tugas tanpa perlu koneksi ke smartphone atau komputer. Namun kacamata ini tak dimaksudkan untuk pengganti iPhone, akan tetapi sebagai pelengkap iPhone.

Kuo mengabarkan jika kacamata pintar ini menjadi bagian dari strategi Apple dalam menjual aksesori wearable lain seperti AirPods dan Apple Watch. Kacamata Apple diperkirakan memakai augmented reality (AR). Teknologi ini dapat bantu kacamata menampilkan gambar digital seolah berada di dunia nyata.

Apple sendiri telah kembangkan teknologi AR pada iPhone selama beberapa tahun terakhir. Dengan kacamata berbasis komputer baru ini, Apple mempunyai potensi untuk kembangkan lagi teknologi AR tersebut.