Whatsapp Down? Inilah Aplikasi Chatting alternatif Tak Kalah Baik

Hallo sobat teknohits mengetahui informasi kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan rekomendasi aplikasi chatting alternatif jika whatsapp turun untuk bertukar pesan. 

1. Google Obrolan.

Google Chat adalah sebuah perangkat lunak komunikasi yang dikembangkan Google. Google Chat datang dengan berbagai grup pesan yang mungkinkan Anda untuk berbagi konten Google Drive.

Dua fitur utama dari aplikasi ini yaitu Chat yang adalah sebuah media bagi dua orang atau lebih untuk bercakap bersama tanpa formalitas, dan Room yang adalah sebuah percakapan media yang terus berlanjut selama berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan lebih lama.

2. Telegram.

Enggak jauh beda dengan WhatsApp, Telegram adalah sebuah sistem pesan instan lintas platform berbasis cloud yang sediakan sebuah panggilan video terenkripsi ujung ke ujung, VoIP, berbagi file, dan beberapa fitur lainnya. Telegram mulai diluncurin untuk iOS pada 14 Agustus 2013 dan Android pada Oktober 2013.

Aplikasi yang dibangun Pavel dan Nikolai Durov ini sangat populer di negara-negara bekas Uni Soviet dan Iran. Seiring berjalannya waktu, kepopuleran aplikasi ini semakin meningkat ke berbagai negara sampai ada lebih dari 500 juta pengguna aktif tiap bulannya.

3. Signal.

Signal merupakan sebuah sebuah layanan pengiriman pesan enkripsi lintas platform yang dikembangkan oleh Signal Technology Foundation dan Signal Messenger LLC. Sama dengan WhatsApp, layanan ini memakai bantuan internet untuk mengirim pesan. Pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel mereka selanjutnya dapat mengirim berkas, catatan suara, gambar, dan video.

Yang paling kental dari aplikasi Signal adalah dalam hal privasi. Ini jadikan Signal merupakan aplikasi yang digandrungi para aktivis, komunitas peretas, dan kamu yang sangat memperhatikan privasi.

4. Line.

Setelah dirilis pada 2011, Line jadi salah satu aplikasi perpesanan instan yang populer di beberapa negara, termasuk Indonesia. Sama seperti aplikasi lain, Line mungkinkan kamu untuk mengirim pesan teks, suara, gambar, dan video. Menariknya, Line juga bisa digunakan pada smartphone dan PC.

Beberapa kelebihan dari aplikasi Line adalah adanya fitur membalas pesan seperti WhatsApp sampai dilengkapi dengan fitur video call dengan jangkauan 200 orang. Enggak cuma itu, Line pula dilengkapi dengan mata uang untuk bertransaksi di aplikasinya sendiri bernama Line Pay.

5. WeChat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent ini resmi dirilis pada 2011 dan menjadi aplikasi seluler mandiri terbesar di dunia pada 2018 dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Lewat aplikasi ini, kamu akan diberikan dengan fitur utama yaitu bisa mengirim pesan teks, foto, suara, video, dan berbagai lokasi. WeChat pula mungkinkan obrolan grup hingga 500 anggota. Semakin ke sini, WeChat jadi sebuah aplikasi yang multi fungsi yang juga memungkinkan kamu untuk berbelanja daring bahkan bisa dijadikan sebagai dompet digital. Fitur menarik lainnya termasuk kanal berita dan bermain game.