5 Search Engine Terbaik Pengganti Google Jika Sedang Down

Google merupakan salah satu situs paling banyak digunakan dan sangat membantu para pengguna internet di seluruh dunia. Akan tetapi terkadang situs ini down atau tidak dapat diakses seperti beberapa tahun yang lalu Google tidak dapat digunakan setelah down. Jika memang terjadi masalah seperti itu lagi teknohits merangkum beberapa situs serupa atau mesin pencari yang bisa Anda gunakan yang tak kalah berikut ini. 

1.Bing

Mesin pencari besutan Microsoft ini telah tempati posisi kedua di dalam daftar terpopuler. Menurut Lifehacker, Bing bisa kasih sebuah hasil video pencarian lebih baik

2. DuckDuckGo

Fitur kunci dari DuckDuckGo merupakan mereka yang menyimpan data dan penggunanya. Itu berarti, aplikasi tersebut tak akan menyajikan data sesuai dengan senjarah pencarian.

3. Dogpile

Sebagai sebuah mesin pencari, Dogpile mengkurasi semua dara dari Google dan Yahoo. Akan tetapi, keunggulan dari mesin pencari ini yaitu ketiadaan iklan.

4. Yahoo! Search

Kamu tentu saja sangat familiar dengan Yahoo! Search. Mesin pencari tersebut sempat tenar di dekade 2000-an. Akan tetapi selanjutnya tergerus oleh kehadiran mesin pencari baru seperti Google dan Bing. Saat ini, Yahoo! berpartner dengan Microsoft dan Bing untuk tampil kan hasil pencarian yang lebih lengkap dan relevan bagi user. Sebab kerja sama ini, Yahoo juga menyediakan akses pencarian dalam 38 bahasa.

5. Wolfram Alpha

Wolfram Aplha mempunyai sebuah visi untuk membuat segala macam ilmu pengetahuan bisa diakses oleh publik. Visi inilah yang membuatnya melakukan kurasi manual dari berbagai website bereputasi. Selanjutnya, menyusun informasi tersebut ke dalam indeks yang dapat dimengerti.

Mesin pencari ini tampilkan hasil pencarian berupa data dan fakta. Kesemuanya ditampilkan dalam satu halaman. Sekilas, cara kerja mesin pencari ini sedikit membingungkan. Karena, hasil pencarian yang ditampilkan cenderung sangat ringkas. Akan tetapi, bila kamu punya pertanyaan spesifik atau berdasarkan background ilmu tertentu, Wolfram Alpha adalah sebuah jawaban.