Cara Buat Akun Twitter Terverifikasi ‘Centang Biru’

Mempunyai akun terverifikasi atau centang biru tentu saja merupakan keinginan semua orang, karena dapat dikenal khalayak luas sebab bisa dibilang orang yang mempunyai akun terverifikasi adalah orang penting (berpengaruh di twitteer) meski bukan seorang artis.

Dalam laman resminya,twitter mengumkan yang akan terverifikasi merupakan orang menggeluti ketertarikan di industri musik, akting, fesyen, pemerintahan, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lainnya.

Namun, untuk kamu yang merasa hidup di dalam bidang tersebut, dan ingin mempunyai akun terverifikasi, inilah beberapa langkah yang harus kalian jalani.

 

Mengirimkan Pemintaan

Anda perlu melengkapi sebuah formulir yang di dalamnya berisi informasi termasuk nomor telefon yang sudah terverifikasi, e-mail terkonfirmasi, bio, foto profil, foto header, tanggal lahir, situs, dan tweet yang diatur untuk tetap dibuka.

Untuk permintaan individu, Twitter akan meminta KTP, SIM, atau paspor untuk identifikasi. Informasi tersebut kemudian akan dihapus.

 

Rekomendasi Akun dan Profil

Beberapa karakteristik dari akun terverifikasi antara lain biasanya dimiliki seseorang yang nama akunnya sama dengan nama asli atau nama panggung yang lebih dikenal.

Jika akun tersebut adalah miliki korporasi atau perusahaan, maka namanya juga sama dengan nama perusahaan tersebut. Selain itu, foto profil dan header juga menggambarkan branding dari seseorang atau perusahaan. Bio bisa berisi area spesifik perusahaan atau misi perusahaan.

 

Informasi Tambahan

Ketika mendapat permintaan untuk akun terverifikasi, Twitter akan meminta informasi tambahan untuk membantu evaluasi. Yang perlu Anda ingat adalah bahwa Twitter akan menanyai Anda mengapa akun Anda perlu diberi tanda centang. Mereka ingin mengetahui apa dampak dari memberikan Anda tanda verifikasi. Kemukakan misi Anda jika Anda adalah perusahaan atau instansi.

Ketika menyediakan URL, pilih situs yang menggambarkan diri Anda dan betapa relevannya situs itu dengan pribadi Anda. Anda bisa memasukkan URL media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, atau blog.