Tips Mudah Download Video YouTube di Android dan iPhone

Tips Mudah Download Video YouTube di Android dan iPhone

Hallo sobat teknohits mengetahui kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan kesempatan kali ini mimin akan mengulas bagaimana cara mengunduh video youtube di smartphone android dan iPhone dengan mudah dan anti ribet. 

Cara download video Youtube lewat aplikasi.

  • Beberapa video mungkin hanya dapat diunduh jika kamu berlangganan YouTube Premium. Di luar itu, cara unduh video di YouTube terbilang cukup mudah. Langkah-langkahnya sebagai berikut.
  • Pertama-tama, kamu tinggal buka aplikasi YouTube. Lalu kamu cari dan mainkan video yang ingin diunduh.
  • Klik tombol “Download” yang berada di antara tombol “Share” dan “Save”. tombol ketiga ini terletak tepat di bawah judul video.
  • Beberapa saat selanjutnya, kamu akan disuguhi pilihan kualitas video unduhan, mulai dari Low (144p), Medium (360p), hingga High (720p).
  • Pilih kualitas video yang kamu mau. Harus diingat, semakin tinggi kualitas sebuah video, maka semakin besar juga ukuran video tersebut.
  • Setelah memilih kualitas video yang diinginkan, klik tombol “OK”. Kamu pula dapat mencentang kotak “Remember my settings” Supaya jendela tersebut tidak muncul lagi.
  • Nantinya, saat kamu mau mengunduh video lain dan telah mengaktifkan opsi tadi, maka video akan otomatis di-download dengan kualitas yang sudah ditentukan.
  • Aneka video yang telah diunduh bakal terkumpul di tampilan “Downloads” yang dapat diakses dengan meng-klik tab “Library” yang tampil di ujung kanan bawah aplikasi seperti pada gambar berikut.

Cara lihat daftar unduhan video Youtube dan menghapusnya.

Pada halaman “Downloads”, kamu dapat menghentikan proses unduhan dengan meng-klik “Pause” atau menghapus video yang sudah diunduh dengan pilih “Delete from downloads”.

Kedua opsi tersebut bisa ditemukan ketika Anda meng-klik ikon “tiga titik” di sebelah kanan video. Kamu pula dapat mengubah segala pengaturan terkait fitur download di YouTube tersebut dengan mengakses ikon “tiga titik” pula yang terletak di sebelah kanan tombol “Search”.

Di pengaturan yang bisa diubah mencakup kualitas unduhan, pengunduhan video cuma melalui Wi-Fi, simpan video yang sudah diunduh di kartu SD supaya engak memenuhi memori internal, dan lain sebagainya.

Perlu dicatat, kamu kudu terhubung ke YouTube (secara online) setidaknya 29 hari setelah Anda mengunduh sebuah video. Bila tidak, maka video ini bakal dihapus dari halaman “Downloads” secara otomatis dan kamu kudu mengunduhnya kembali.

Enggak semua video bisa diunduh dan disaksikan secara offline. Sebagian besar video musik, contohnya, gak bisa diunduh sebab terlindungi hak cipta. Hal ini juga tergantung pada pemilik akun apakah sediakan videonya untuk diunduh oleh pengguna lain atau tidak.

Meskipun demikian, kamu dapat membayar sejumlah uang untuk berlangganan YouTube Premium supaya dapat mengunduh video tersebut. Biaya berlangganan termurah Youtube Premium (untuk akun pribadi) adalah Rp 59.000 per bulan.