Spesifikasi & Harga Galaxy A73 | Keren Abis?

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Baru baru ini datang suksesor samsung Galaxy A72 yang kabarnya akan segera dirilis. Karena saat ini kembali terungkap bocoran spesifikasi lengkap, harga, sampai desain dari samsung Galaxy A73 lalu akan seperti apa?

Leakster terkenal, OnLeaks baru saja mengabarkan render desain serta bocoran spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy A73. Tidak terdapat sebuah perubahan yang berarti pada desain HP terbaru Samsung ini, itu sebab masih cukup sama dibandingkan generasi sebelumnya.

Smartphone ini mempunyai sebuah dimensi yang kompak dan tipis. Ketebalannya hanya 7,6mm dengan bodi yang terbuat dari plastik. Kerennya lagi, smartphone ini udah mengantongi rating IP67 tahan air dan debu.

Spesifikasi Desain Harga Samsung Galaxy A73

  • Baru diketahui terdapat dua pilihan warna untuk HP terbaru Samsung ini, yaitu Black dan Gold. Tak ada kabar soal opsi warna lain seperti generasi sebelumnya.
  • Smartphone ini telah usung layar AMOLED berukuran 6,73 inci dengan resolusi Full HD+. Di atas layar, ada lubang kamera berukuran kecil. Layarnya sendiri telah dukung sensor sidik jari di bagian bawahnya dengan respon yang lebih cepat.
  • Disebutkan juga, layarnya memungkinkan memiliki kecepatan refresh 90Hz saja alih-alih 120Hz seperti yang dibocorkan sebelumnya.
  • Di bagian belakang, desainnya pula kurang lebih sama dengan Samsung Galaxy A72. Ada empat kamera di bagian belakang yang disatukan dalam frame yang seakan menyatu dengan bodinya.
  • Tidak diketahui secara pasti spesifikasi kamera dari Galaxy A73. Tapi jelasnya, smartphone ini memiliki teknologi kamera utama dengan sensor 108MP yang lebih baik daripada Galaxy A72.

Berbicara soal dapur pacu, Samsung Galaxy A73 telah ditegai spesifikasi yang gegas di kelasnya berkat prosesor Snapdragon 750G. Prosesor Samsung Galaxy A73 ini dipadukan dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W, serta sistem operasi Android 12.

Perihal harga, Samsung Galaxy A73 akan dijual perdana di India dengan harga 32.999 Rupee atau setara Rp 6,5 jutaan. Smartphone ini enggak akan diluncurkan pada tahun depan, melainkan penutup manis di akhir tahun 2021 ini.