Terkuak! Inilah 5 Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir Tiba-tiba

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.

Meskipun sudah di desain sebaik mungkin tetapi masih ada masalah pada aplikasi ini. Tak sedikit pengguna whatsapp yang menemukan nomor mereka terblokir. Lalu apa sih penyebab banyak nomor tersebut terblokir Secara tiba-tiba? Yuk kita ulas berikut ini. 

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp yang mengubah

Banyak pengguna Android untuk pilih untuk memakai aplikasi WhatsApp Plus atau WhatsApp GB, yang adalah sebuah modifikasi untuk WhatsApp. Meskipun fitur yang ditambahkan menarik, namun WhatsApp mencoba cegah pengguna untuk memakai modifikasi ini dengan blokir sementara nomor kamu modifikasi tersebut. Ini dapat jadi salah satu penyebab nomor WhatsApp terblokir.

2. Diblokir sejumlah pengguna Whatsapp

Penyebab nomor WhatsApp terblokir berikut dapat karena nomor kamu telah diblokir oleh banyak orang. Sebagai informasi, kamu bisa dengan bebas melaporkan atau memblokir kamu bila mereka menganggapnya perlu. Cara ini cukup berguna untuk mencegah spammer, scammer, dan peretas.

3. Mengirim banyak pesan ke nomor orang yang tidak menyimpan nomormu

Mengirim pesan dalam jumlah besar kepada pengguna yang tidak menyimpan nomor kamu dapat dengan cepat ditandai sebagai spam dan menjadi penyebab nomor WhatsApp terblokir. Ini berarti jima kamu bisa dengan mudah melaporkan nomor kamu sebagai spam dan kemungkinan besar nomor WhatsAppmu terblokir.

4. Mengirim file, virus, atau malware berbahaya

WhatsApp secara tegas melarang mengirim apa pun yang terdeteksi sebagai virus atau malware. Akibatnya, bila kamu file yang bisa ditandai sebagai perangkat lunak kirim yang berpotensi berbahaya, itulah penyebab nomor WhatsApp terblokir.

5. Meretas server WhatsApp

Hal ini tampaknya perlu dicari tetapi mencoba meretas server WhatsApp dan ganggu layanan mereka menjadi salah satu penyebab nomor WhatsApp terblokir. Dengan kata lain, nomor kamu akan diblokir dan tidak bisa lagi memakai layanan Whatsapp.

Tinggalkan komentar