Gampang Banget! Begini Cara Menulis Word di HP

Untuk kamu yang sedang menyusun skripsi tapi laptop atau komputer kamu tiba tiba rusak mimin punya solusi jitu nih yang bisa kamu lakukan yaitu, kamu bisa lho menulis di Microsoft Word menggunakan smartphone. tentunya dengan memanfaatkan bantuan salah satu aplikasi android bernama wps office. Bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini. 

Bikin dokumen di HP bisa kamu lakukan dengan cara unduh aplikasi Microsoft Word atau Google Docs di Playstore maupun App Store secara gratis. Bukan cuma itu, kamu pula bisa menulis Word di HP dengan memakai bantuan aplikasi WPS Office yang gratis pula. Di aplikasi ini ada beragam fitur mulai dari membuat dokumen, presentasi, lembar bentang (excel), PDF, dan memo. Kamu pula bisa memindai dokumen dengan cara memfoto, sehingga tidak perlu lagi mencari scanner.

Fitur lain yang terdapat dalam aplikasi tersebut yakni mengubah dokumen menjadi PPT, foto, atau PDF. Bukan cuma itu kamu pula bisa gabungkan beberapa tugas menjadi satu file yang utuh. Berikut cara menulis Word di HP dengan memakai aplikasi WPS Office.

  • Download dan instal aplikasi WPS Office
  • Buka aplikasi, untuk buka dokumen klik ikon (+) di pojok kanan bawah
  • Pilih dokumen untuk membuka lembar kerja kosong.
  • Setelah lembar kerja terbuka, kamu sudah bisa mengetik tugas di sana.
  • Bukan cuma untuk menulis huruf, angka, dan simbol, kamu pula bisa sisipkan gambar, text box, tabel, penomoran halaman, dan segala fitur lain seperti yang terdapat di MS Word di PC atau laptop.

Bila kamu telah selesai, kamu bisa langsung simpan dengan cara mengklik tulisan “selesai” di pojok kiri atas. Kalian juga dapat menyimpan dokumen tugas tersebut di Dropbox, Google Drive, ataupun memori penyimpanan di HP. Setelah tersimpan, kamu pula masih bisa mengedit ulang atau memindai dokumen itu baik dijadikan PDF, foto, atau langsung diprint.

Tinggalkan komentar