Cara Mudah Setting WhatsApp Tak Terlihat Online Saat Balas Chat

Cara Mudah Setting WhatsApp Tak Terlihat Online Saat Balas Chat

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh para pengguna Smartphone. Kehadiran aplikasi ini tentu saja memudahkan kamu untuk terhubung dengan banyak orang. Bukan cuma itu. Karena WhatsApp pula akan memudahkan dalam urusan pekerjaan sampai bisnis lainnya.

Akan tetapi, terkadang hal tersebut justru akan membuat waktu istirahat kamu jadi terganggu sebab semakin mudahnya menghubungi kamu. Tentunya ada saat, kamu ingin istirahat dan tak membalas pesan singkat atau chat yang kita terima.

Akan tetapi, kadang kali hal tersebut akan dianggap sebagai hal yang tak sopan sebab status WhatsApp yang sedang online. Duh, pasti kamu gak hati ya karena takut bikin orang jadi tersinggung atau baper (bawa perasaan) melihatnya.

Contohnya saat mau beristirahat saat weekend dan tak terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang saat libur. Saat kamu mau membalas satu atau dua pesan penting, so. was-was sebab takut ketahuan online.

Nah, bila Bunda sering terjebak pada perasaan enggak enak hati gara-gara status WhatsApp yang terlihat online, kamu dapat melakukan setting berikut untuk menyembunyikannya lho. Caranya mudah banget, kamu bahkan dapat mengetik pesan tanpa terlihat typing nih.

Begini Caranya

Via notifiksi

  • Kamu dapat membalas pesan di WhatsApp lewat notifikasi yang masuk ke handphone. Caranya, kamu kudu aktifkan dulu ya notifikasi dengan mode pop up, sehingga dapat diklik di layar handphone tanpa membukanya.
  • berikutnya kamu tinggal klik ‘balas’ untuk kirim pesan balasan pada nomor yang kita inginkan, tanpa harus buka aplikasi WhatsApp itu sendiri. So, notofikasi hanya akan tampil di layar depan handphone saja ya.
  • Sedangkan di iPhone, kamu dapat memulai langkah dengan menggeser kiri panel notifikasi dan lanjutkan dengan mengetik pada opsi tampilan dan balas.