5 Game Open World Terbaik | Map Luas Bikin Ngeri

Game Open world terbaik menjadi salah satu genre game yang banyak digunakan para pecinta game diseluruh dunia. Faktor utama game open world sangat diminati yaitu akan menghadirkan dunia yang luas. Oleh sebab itu salam artikel ini mimin akan sedikit mengulas beberapa game open world terbaik yang sudah mimin rangkum pada artikel dibawah ini.

1. The Elder Scrolls V: Skyrim (37,1 km2)

Game open world terbaik dengan map terbesar dan terluas di dunia pertama terdapat game The Elder Scrolls V: Skyrim. Bila kita berbicara tentang game open world, tentu saja game Skyrim akan masuk dalam daftar ini. Skyrim dibuat oleh developer Bethesda yang pertama kali rilis pada 11 November 2011 untuk platform PS3, Xbox 360 dan PC. Setelah itu mimin rasa tak perlu dijelaskan lagi Skyrim telah dirilis berulang kali di berbagai platform gaming hingga saat ini.

2. GTA V (75,84 km2)

Berikutnya terdapat sebuah game open world terbaik paling populer buatan developer Rockstar, adalah GTA V. Game ini pertama kali rilis pada 17 September 2013 untuk platform PS3 dan Xbox 360. Sama halnya dengan Skyrim, GTA V telah dirilis berulang kali untuk platform gaming terkini ikuti perkembangan pasar industri video game.

3. Forza Horizon 5 (107 km2)

Berbeda dengan daftar lainnya, game open world terbaik dengan map terbesar dan terluas berikutnya yaitu terdapat sebuah game racing berjudul Forza Horizon 5. Game terbaru dari seri balap Forza ini dibuat oleh developer Playground Games yang rilis pada 9 November 2021 untuk platform Xbox One, Xbox Series dan PC.

4. The Witcher 3: Wild Hunt (136 km2)

Game open world terbaik dengan map terbesar dan terluas berikutnya yaitu The Witcher 3: Wild Hunt. Game buatan developer CD Projekt Red ini pertama kali rilis pada 19 Mei 2015 untuk platform gaming seperti PS4, Xbox One, PC dan disusul perilisannya di platform terbaru saat ini. Petualangan kalian sebagai Geralt of Rivia akan menghadirkan berbagai cerita seru, menegangkan dan penuh misteri. The Witcher 3: Wild Hunt memiliki luas map yang diperkirakan sekitar 136 km2.

5. Assassin’s Creed Valhalla (140 km2)

Selanjutnya terdapat game dunia viking dari seri populer Ubisoft, adalah Assassin’s Creed Valhalla. Game ini pertama kali rilis pada 10 November 2021 untuk platform gaming seperti PS4, Xbox One, PC dan platform terkini lainnya.

Sama seperti game pendahulunya, Assassin’s Creed Valhalla kasih sebuah petualangan yang seru dan tegang di dunia yang sangat luas dengan tema para viking. Kamu akan sering temukan berbagai pemandangan alam yang luar biasa serta menemukan berbagai harta karun yang berkaitan dengan sejarah penting dalam cerita. Menurut informasi yang saya dapatkan, Assassin’s Creed Valhalla memiliki luas map sekitar 140 km2 (belum termasuk lautan).