Tak Mau Kalah Sama Apple, Google Siap Luncurkan Jam Tangan Pintar Tahun Depan

Tak Mau Kalah Sama Apple, Google Siap Luncurkan Jam Tangan Pintar Tahun Depan

Google kembali menunjukan taringnya dengan sebuah kabar yang menyebutkan mereka akan merilis jam tangan pintar mereka pada tahun depan. Kabarnya nama yang akan digunakan google untuk jam tangan pinta mereka yaktu kode Rohan yang akan diumumkan tahun 2021 nanti.

Tentu saja. hadirnya jam tangan pintar Google akan menambah daftar panjang persaingan, apalagi dari sisi inovasi kabarnya Google akan hadirkan produknya itu dengan layar bundar tanpa bezel, yang dapat disebut berbeda jauh dari produk smartwatch yang terdapat di pasaran sejauh ini.

Dan sama halnya denga jam tangah pintar kebanyakan, Rohan akan jadi sebuah smartwatch yang kedepankan sensor-sendor kesehatan, seperti pembaca detak jantung dan baterai yang masih butuh pengisian daya setiap hari.

Berdasarkan keterangan rahasia itu pula menyebut, jam tangah pintar itu akan bawa sebuah tali jam yang eksklusif, dan dari harganya pula menurut spekulasi si pemberi keterangan akan ‘mahah dari Fitbit, dan akan bersaing oleh Apple Watch, seperti dikutip dari The Verge.

Selanjutnya dari sisi software Rohan akan berfungsi sebagai berjalan khusus untuk platform Google, dalam hal Reese, Wear OS 3. Smartwatch ini diperkirakan akan bawa kamu ke apa yang dapat dilakukan oleh Wear OS, dan memberikan titik referensi kepada mitra perangkat untuk mengembangkannya.