Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Cara Mudah Kirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung setelah semua lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan memberikan cara yang tidak biasa terdapat di whatsapp yaitu cara mengirim pesan whatsapp ke nomor sendiri. Ternyata ada lho caranya untuk mengirim pesan whatsapp ke nomor sendiri. Seperti untuk kamu simpan data tertentu atau sebuah file yang ingin kamu simpan di whatsapp. begini caranya. 

Selain catatan, kamu pula dapat menyimpan data ini di laman percakapan WhatsApp dengan nomor sendiri. Cara ini dapat jadi alternatif untuk kamu yang bingung di mana harus menyimpan data.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Nomor Sendiri

WhatsApp ternyata mempunyai sebuah fitur yang dapat kamu pakai untuk kirim pesan ke nomor sendiri. Beberapa aplikasi berbagi pesan yang lain seperti Telegram pula mempunyai sebuah fitur yang sama.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui fitur itu. kutip laman Gadget NDTV, fitur ini disebut dengan ‘click to chat’. Fitur ini memungkinkan kamu mengobrol dengan seseorang tanpa perlu menyimpan nomornya. Fitur ini pula dapat dipakai untuk melakukan percakapan dengan akun sendiri. Perlu dicatat, fitur ini cuma dapat dilakukan lewat browser atau peramban, baik di ponsel maupun PC.

Berikut cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri.

1. Buka browser, baik di ponsel maupun desktop.

2. Akses laman wa.me// yang diikuti dengan nomor WhatsApp yang kamu tuju. Jangan lupa awali dengan nomor kode negara.

Contoh untuk Indonesia: wa.me//6281123456789, Kamu bisa menuliskan nomor Anda sendiri di belakang tautan wa.me//.

3. Laman kemudian akan meminta Anda untuk membuka WhatsApp. Jika Anda akses melalui ponsel, maka aplikasi WhatsApp akan terbuka secara otomatis.

Akan tetapi, bila kamu memakai PC, maka jendela baru akan terbuka dan klik ‘Lanjutkan ke Obrolan’. Untuk yang belum pernah memasang WhatsApp di PC, bisa memilih opsi ‘pakai WhatsApp Web’.

4. WhatsApp lalu akan menampilkan laman percakapan dengan nomor Anda sendiri. Kamu bisa menyimpan data-data penting di sana. Pesan yang terkirim akan langsung berwarna dua centang biru. Pesan langsung terkirim dan terbaca.

Demikian cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri. Selamat mencoba!