Keren! Inilah 2 Aplikasi Asal Indonesia yang Raih Google Play Awards 2021

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan kabar baik untuk dunia teknologi Indonesia karena baru baru ini dua aplikasi buatan anak bangsa mendapatkan sebuah penghargaan bergengsi dari Google Play Awards 2021.

Tentunya untuk kamu tahu jika Google Play Awards sendiri adalah sebuah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Google Play Store sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi positif seluruh platform aplikasi dan games yang berada dalam ekosistem platform Google Play Store.

Pada tahun ini, Google Play Awards memperluas penghargaan untuk aplikasi dan game di tablet, ditambah aplikasi di Wear OS dan Google TV. Dua aplikasi yang dimaksud yaitu bernamaKuncie dan Fita yang adalah sebuah aplikasi besutan Telkomsel Indonesia.

Bila kamu enggak tahu dua aplikasi tersebut, tak usah khawatir, karena mimin akan menjelaskan secara ringkas, padat dan jelas. Untuk kamu yang belum tahu plikasi Kuncie adalah sebuah aplikasi yang berfokus pada pengembangan potensi talenta di Indonesia lewat sebuah pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang.

Aplikasi itu jadi yang terbaik di kategori Best for Personal Growth pada Google Play Awards 2021. Sementara untuk aplikasi Fita jadi sebuah aplikasi yang bisa membantu masyarakat hidup secara lebih sehat. Aplikasi yang satu ini menjadi yang terbaik di kategori Best Hidden Gems.

Meski belum genap berusia satu tahun, akan tetapi dua aplikasi itu udah memperoleh sebuah perhatian yang layak dari masyarakat. Kuncie telah diunduh lebih dari satu juta kali di Google Play Store. Masih jauh dari target memang, namun pertumbuhannya cukup fantastis.

Bagaimana tidak, pertumbuhan pengguna aktif rata-rata 45.5% sejak pertama kali diluncurkan, dan menduduki Top-3 aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia. Sementara Fita memang baru diunduh 500 ribu kali di Google Play Store.

Namun. Fita telah sukses menduduki peringkat pertama pada kategori Health & Fitness, menandai satu-satunya aplikasi kesehatan lokal di Top 10 Health & Fitness di Google Play Store. Satu hal lagi yang harus kamu pahami soal aplikasi Fita yakni bahwasanya aplikasi itu baru diperkenalkan oleh Telkomsel pada November 2021 alias beberapa waktu yang lalu. Itulah dua aplikasi lokal Buatan Indonesia yang ternyata dapat penghargaan Google Play Awards 2021.