Cara Mudah Mengatasi Kontak WhatsApp Hilang Tiba-Tiba

Jangan Kaget! Inilah 5 Fitur ‘Rahasia’ Whatsapp yang Keren

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan coba mengulas beberapa fitur rahasia yang terdapat pada aplikasi whatsapp. Yang tentunya sangat menarik untuk kamu gunakan. Fitur ini pula bisa kamu gunakan karena banyak pengguna yang tidak tahu ternyata ada fitur keren dalam aplikasi whatsapp. untuk itu yuk langsung saja kita ulas beberapa fiturnya dibawah ini.

1. Disappearing Messages

Fitur tersebut akan membuat pesan dapat menghilang secara otomatis. Sebelumnya, WhatsApp bikin pesan menghilang setelah 7 hari akan tetapi kali ini punya dua pilihan lain yaitu 24 jam dan 90 hari. Untuk aktifkan fitur ini kamu bisa dengan membuka kontak yang ingin memakai fitur ini. Selanjutnya klik nama kontaknya di bagian atas layar dan tekan opsi Disappearing Messages serta pilih ‘on’. Setelah kamu telah aktifkan, pesan akan hilang akan tetapi gambar yang dikirimkan tersimpan dalam ponsel pengirim dan penerima.

2. Custom Notifikasi

Kamu bisa mengatur suara notifikasi berbeda saat pesan masuk di tiap kontak yang berbeda. Untuk mengaktifkannya di Android, tekan ikon Menu lanjutkan View Contact dan masuk ke Custom Notification serta centang bagian kontak dan pengaturan. Fitur tersebut pula dapat dipakai untuk kamu pengguna iPhone. Caranya masuk ke nama kontak, setelah itu pilih Custome Tone.

3. Export Chat

Fitur ini bikin kamu dapat menyimpan chat. Di Android caranya tekan tombol menu dan pilih More > Export Chat. Pada iPhone, ketuk nama kontak dan scrolling layar ke bawah temukan Contact Info. Berikutnya pilih Export Chat.

4. Detail Pesan

Untuk kamu yang mau tahu apakah pesan terkirim dan dibaca bisa menggunakan fitur ini. Untuk kamu yang memakai iPhone, kamu dapat mengeceknya dengan menggeser kiri pesan yang dikirim. Sementara untuk kamu yang menggunakan Android, kamu bisa menekan pesan. Berikutnya akan tersedia tombol menu dan masuk ke Info.

5. Starred Messages

Kamu bisa menandai pesan penting dengan fitur ini dan mencarinya pula lebih mudah. Cara mengaktifkannya, tekan pesan yang ingin ditandai dan ketuk ikon bintang.