Inilah Fitur Google Photos yang Bikin Pengguna Nyaman

Inilah Fitur Google Photos yang Bikin Pengguna Nyaman

Halo sobat teknohits di manapun kamu berada kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas salah satu fitur terbaru Google foto yang sudah bisa digunakan para pengguna yaitu fitur Locked Folder. Yang fungsinya untuk menyimpan foto dan video dalam folder yang terkunci. 

Saat ini laporan menyebut sudah banyak ponsel Android selain Google Pixel yang mendapatkan fitur tersebut. Sebagai contoh, ponsel seperti Motorola Edge 20 Fusion dan OnePlus 7 yang menjalankan Android 11 sudah memiliki fitur Locked Folder.

Google sendiri belum umumkan peluncuran fitur Locked Folder secara resmi. diperkirakan, fitur akan muncul untuk pengguna lain secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan. Sementara untuk ponsel iOS atau iPhone, Google Photos belum tampilkan Locked Folder. Diyakini fitur itu baru tersedia pada awal tahun depan.

Fitur Locked Folder di Google Photos digunakan untuk simpan foto dan video secara terpisah dalam folder yang dilindungi kata sandi. Setelah disimpan dalam folder khusus itu, data itu tak akan muncul ketika pengguna menjelajahi Google Photos maupun aplikasi Galeri di ponsel mereka.

Untuk cek apakah Locked Folder sudah tersedia di ponsel, kamu kudu memperbarui aplikasi Google Photos dengan versi terbaru. Cara sembunyikan foto dan video galeri dengan Locked Folder cukup mengetuk opsi Move Items di data yang mau dipilih. Foto atau video yang disembunyikan tidak akan dicadangkan atau dibagikan melalui Google Photos.