Cara Mudah Mengatasi Kontak WhatsApp Hilang Tiba-Tiba

Cara Setting Hanya Admin yang Bisa Kirim Pesan di Grup WhatsApp o

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh para pengguna Smartphone. Kehadiran aplikasi ini tentu saja memudahkan kamu untuk terhubung dengan banyak orang. Bukan cuma itu. Karena WhatsApp pula akan memudahkan dalam urusan pekerjaan sampai bisnis lainnya.

Dalam artikel ini mimin akan memberikan ulasan untuk kamu yang menjadi admin grup di WhatsApp karena mimin akan kasih cara untuk setting cara hanya admin yang bisa kirim pesan di WhatsApp. Untuk kamu yang belum tahu. beberapa tahun ke belakang, WhatsApp telah merilis fitur baru untuk layanan grup. Fitur tersebut mungkinkan cuma admin yang dapat kirim pesan di dalam grup.

Fitur ini dirilis pada 2018 lalu. Untuk kamu yang mengaktifkan fitur tersebut, anggota grup WhatsApp cuma dapat membaca informasi yang disampaikan admin, tanpa dapat merespons. Cara supaya Hanya Admin yang Bisa Mengirim Pesan di WhatsApp

Cara ini pada umumnya dipakai oleh kelompok-kelompok tertentu yang sifatnya formal. Tujuan pembuatan grup pada umumnya cuma bersifat untuk sebarkan pengumuman dan informasi-informasi teranyar.

Berikut caranya, mengutip laman WhatsApp.

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Buka percakapan grup yang dituju

3. Ketuk bagian nama grup di atas

4. Pilih menu ‘Group Settings’

5. Pilih menu ‘Send messages’

6. Pilih opsi ‘Only admins’

7. Ketuk ‘OK’

Selain untuk mengetahui cara supaya cuma admin yang dapat kirim pesan di WhatsApp, kamu pula kudu tahu cara supaya admin yang bisa menyunting informasi grup. Berikut caranya.

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Buka percakapan grup yang dituju

3. Ketuk nama grup di bagian atas

4. Pilih menu ‘Group settings’

5. Pilih menu ‘Edit group info’

6. Pilih opsi ‘Only admins’

7. Ketuk ‘OK’

Setelah pengaturan diperbarui, WhatsApp akan keluarkan pesan otomatis di dalam grup untuk mengabarkan perubahan tersebut. Pesan akan berbunyi:

“Only admins can send messages.”

Pesan ini dapat dibaca oleh semua anggota grup.

Demikian cara supaya cuma admin yang bisa mengirim pesan di WhatsApp. Selamat mencoba.