Bikin Ngeri! Twitter Berencana Ubah Laman eksplor Mirip Tiktok

Bikin Ngeri! Twitter Berencana Ubah Laman eksplor Mirip Tiktok

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas berita mengenai salah satu aplikasi media sosial paling populer saat ini yaitu twitter.

Karena kabarnya twitter berencana merubah halaman eksplor jadi mirip dengan tampilan aplikasi TikTok. Kabar tentang pengembangan ini telah disampaikan oleh akun Twitter resmi mereka @TwitterSupport. Dalam kicauannya, Twitter telah menuliskan jika nantinya pengguna akan melihat tampilan yang berbeda, maka pengguna itu sedang berada dalam fase tes fitur yang mereka sedang kembangkan.

Tentunya Popularitas TikTok sebelumnya telah ditunggangi oleh raksasa media sosial lain, Instagram dengan hadirkan fitur Instagram Reels. Dan kali ini Twitter sepertinya mau mencoba untuk lakukan hal serupa. Algoritma yang terdapat pada aplikasi TikTok jadi sebuah kunci tumbuhnya platform tersebut, dan tampaknya sejumlah platform lain tengah berusaha memecahkan hal itu.

Dilansir dari Social Media Today, Instagram terlihat bergerak semakin dekat ke arah sana, akan tetapi belum terdapat sebuah hal yang menarik yang bikin orang bisa kecanduan tanpa tujuan, seperti yang terjagi pada pengguna TikTok.

Sehingga, meski Twitter bisa tampilkan User Interface (UI) atau tampilan yang serupa, terdapat sebuah pekerjaan rumah yang besar untuk membuat halaman ini menjadi candu bagi penggunanya. Twitter sendiri enggak menjelaskan secara rinci bagaimana tampilan baru tersebut akan bekerja. Dilansir dari Androidcentral, lewat kicauan itu tampak halaman feed yang dibisa digulir secara vertikal dan setiap cuitan akan memenuhi layar, yang dapat dipindahkan dengan cara diswipe.

Bukan cuma itu, tak terlalu jelas pula apakah halaman eksplor ini nantinya hanya akan berisi kicauan berbentuk video dan GIF atau akan berisi kicauan berbentuk teks juga. Walau terdapat kemiripan, halaman eksplor Twitter memakai layar yang lebih sedikit dan tidak pilih fitur kreasi seperti TikTok. Akan tetapi. setidaknya kehadiran pembaruan ini akan kasih sedikit penyegaran dibanding halaman Twitter sebelumnya.