Catat! Inilah 10 Topik Paling Banyak Dicari Netizen Tahun 2021

Hallo sobat teknohits kali ini kabar datang dari Google Indonesia yang telah merilis data year in search 2021. Data tersebut mempunyai isi serangkaian topik apa saja sih yang sedang banyak dicari oleh netizen Indonesia sepanjang tahun 2021.

Communication Manager Consumer Products Google Indonesia Feliciana Wienathan menyebutkan, jik pada tahun 2021 merupakan sebuah tahun saat seluruh dunia mencari cara gimana bisa bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh.

“jika kita boleh merangkum dari keseluruhan, kalau kita bisa melihat esensinya bahwa 2021 ini bagaikan waktu atau tahun di mana masyarakat Indonesia ini mencari cara. Benar-benar mencari cara untuk pulih,” kata Feliciana Wienathan, Communication Manager Consumer Products Google Indonesia dalam jumpa pers.

Pada tahun ini mulai dari aplikasi PeduliLindungi, BTS Meal, sampai Vaksin Covid-19, menjadi topik yang paling banyak dicari netizen Indonesia.

“misalnya ini download aplikasi PeduliLindungi. Kamu akan melihat banyak pula masyarakat Indonesia yang mencari tahu kira-kira apa si Peduli Lindungi, gimana si cara mendownload aplikasi Peduli Lindungi, dan sebagainya. Di intinya masyarakat Indonesia mencari tahu tentang PeduliLindungi,” ujar Feliciana.

Berikut 10 topik yang paling banyak dicari secara keseluruhan di 2021:

1. Piala Euro

2. Olimpiade Tokyo

3. BTS Meal

4. Vaksin Covid-19

5. Pencegahan Covid-19

6. Peduli Lindungi

7. PPKM Diperpanjang

8. BPJS Ketenagakerjaan

9. Prakerja.go.id

10. Google Translate