Google Translate Makin Akurat Berkat Teknologi AI
Sumber gambar: okezone

Google Translate Makin Akurat Berkat Teknologi AI

Buat kalian yang mempunyai cita cita berkerja di google tentu saja sangat sulit untuk mewujudkan itu, meskipun impian mendapat penghasilan yang sangat besar namun kamu juga akan bersaing dengan orang orang cerdas di seluruh dunia loh. jadi jika mimpimu itu tidak terwujud, kamu bisa menikmati fitur fitur canggih yang ada di google ini.

Salah satunya adalah fitur google translate yang terus melakukan pembaharuan sistem dan sekarang sudah menerapkan teknologi Neural Machine Translation (NMT) merupakan kecerdasan buatan (AI) yang akan membuat teknologi translate lebih sempurna dalam menerjemahkan kalimat.

Teknologi ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan hasil terjemahan berdasarkan konteks kalimat, bukan lagi kata per kata.

Pembaruan ini berbasis artificial intelligent (AI) pada Google Translate secara keseluruhan. Lebih smooth lebih melihat gender. Google Translate melihat kalimat sebagai kalimat bukan kata per kata,” kata Macduff Hughes, Enginering Director, Google Translate melalui teleconference di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Dijelaskan Macduff, teknologi yang tersemat ini merupakan otak yang akan menerjemahkan kalimat dengan konteks yang luas. NMT akan menemukan hasil terjemahan yang paling relevan, disesuaikan dengan bahasa percakapan dan tata bahasa yang tepat.

NMT juga telah mendukung untuk menerjemahkan 41 bahasa ke bahasa Inggris. Sebelumnya, teknologi NMT diperkenalkan Google pada November lalu.

Kini, NMT secara resmi telah terpasang pada aplikasi Google Translate baik di mobile maupun desktop, sehingga pengguna akan lebih mudah dalam menerjemakan konten di internet. Secara khusus NMT juga telah mendukung layanan terjemah otomatis melalui aplikasi Google Chrome.