Cara Menggunakan Kamera Smartphone untuk Webcam
Sumber gambar: gizmologi

Cara Menggunakan Kamera Smartphone untuk Webcam

Webcam merupakan fitur yang sudah lumayan lama terdapat di perangkat komputer atau laptop. Webcam memungkinkan para pengguna agar merekam dirinya sendiri secara reatime, banyak youtuber yang menggunakan teknologi ini untuk membuat konten dan mungupload nya di youtube.

Cukup dengan perangkat mungil yang biasanya terpasang di bagian atas monitor, seorang pengguna komputer dapat menyiarkan gambar dirinya kepada publik melalui jaringan internet dengan bantuan software atau aplikasi, semisal Skype.

Namun, baru baru ini webcam tidak hanya dapat digunakan di komputer saja loh. Para pengguna smartphone android pun bisa memakai teknologi ini, jadi untuk kalian yang sedang meniti karir di youtube untuk menjadi seorang vlogger, berikut ini tips agar Anda bisa menggunakan kamera smartphone untuk webcam.

 

Langkah 1

Cara Menggunakan Kamera Smartphone untuk Webcam
Sumber gambar: info corner

Anda perlu men-download aplikasi yakni DroidCam. Selain itu, Anda juga perlu men-download web clien DroidCam.

 

Langkah 2

Setelah itu, Anda perlu mengakses kamera smartphone via USB, wifi, bahkan wifi server. Pastikan bahwa smartphone dan laptop Anda terkoneksi. Download semua USB Driver ke perangkat yang ada di laptop. Pilih Setting – Developer Option – Enable USB Debugging.

 

Langkah 3

Cara Menggunakan Kamera Smartphone untuk Webcam
Sumber gambar: droidcamx

Pilihan ini tersedia bagi DroidCamX, di mana aplikasi ini berbayar. Untuk mengakses kamera smartphone menggunakan wifi server, Anda perlu menuju ke wifi server yang ada di PC. Sementara untuk mengaksesnya di smartphone, Anda perlu memilih menu – connect to a server – create a new by entering the local IP Address.

VIRAL :  Download Foxit Reader APK, Aplikasi Konversi PDF Terbaik