Cara Mudah Hard Reset di iPhone

Buat kamu yang pernah melakukan faktory reset di android tentu saja tak asing dengan istilah hard reset dari ponsel iPhone. Hard reset juga bisa digambarkan sebagai cara mengembalikan perangkat ke tampilan awal/pabrik ponsel dan akan menghapus semua data yang ada di dalamnya.

Sebelum melakukan hard reset, sebaiknya para pengguna membackup atau mencadangkan data penting agar tak hilang saat melakukan hard reset ini, setelah melakukan pencadanhan data, baterai juga dianjurkan agar terisi penuh agar proses hard reset selesai dan baterai masih hidup.

 

Berikut cara Mudah Hard Reset di iPhone

Cara Mudah Hard Reset di iPhone
Sumber gambar: suatekno

1. Periksa Apakah iPhone Bisa Dimatikan Secara Normal

Melakukan force restart di iPhone ini merupakan upaya akhir jika perangkat tak merespons. Untuk mematikan iPhone biasanya tahan tombol power sampai pesan slide untuk mematikan. Seret slider ke kanan.

 

2. Tekan dan Tahan Kombinasi Tombol Restart

Jika iPhone tak bisa dimatikan secara normal, tekan dan tahan tombol kombinasi untuk iPhone. Untuk iPhone 6s dan sebelumnya, Anda dapat menekan tombol+home button. Kemudian untuk iPhone 7 and 7 Plus, Anda dapat menekan tombol power+ tombol volume bawah.

 

3. Teruskan Hold Kedua Tombol

Lakukan selama 10 detik sampai Anda melihat logo startup Apple di layar Anda, lalu lepaskan tombolnya.

 

 

Tinggalkan komentar