Cara Mengangkat Debu yang Menempel di tempered glass

Smartphone android merupakan barang elektronik paling banyak digunakan dulu dunia. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pasti sudah mempunyai ponsel pintar ini. Karena bisa membantu pekerjaan sehari hari bahkan menambah pundi pundi uang hanya dengan smartphone android saja.

Berbicara mengenai ponsel pintar ini, pasti kamu sudah memakai lapisan kaca di layar smartphone. screen protector atau tempered glass yang sudah menenpel di layar smartphone, namun banyak juga yang mengeluhkan debu yang menempel di layar HP atau di luar tempered glass tersebut.

Debu yang menempel di lapisan tempered glass ini cukup sulit dihilangkan bila digosok dengan kuku atau kain halus sekali pun. Namun kamu tak usah khawatir karena ada trik efektif untuk menghilangkan debu tersebut.

Diambil dari berbagai sumber, untuk mengangkat debu pada layar tempered glass, pengguna bisa memanfaatkan selotip yang ditempelkan ke bagian adhesive (perekat) pada tempered glass. Ratakan seluruh bagian dan tarik perlahan hingga debu halus seluruhnya terangkat

Salah satu video di Youtube dengan judul ‘How to Clean and Re-Use ScreenGuard Indoscreen’ bahkan menambahkan abu rokok yang diratakan di seluruh permukaan perekat tempered glass. Kemudian, direkatkan dengan selotip dan kemudian ditarik untuk mengangkat seluruh debu yang menempel.

Bila langkah ini sudah dilakukan, sebaiknya pengguna segera menempelkan screen protector atau tempered glass itu pada layar smartphone. Hal ini untuk menghindari debu baru yang mungkin menempel dari udara.